Polresta Deli Serdang laksanakan Pengamanan unjuk rasa di Depan Kantor Bupati Deli Serdang

MITRAPOL.com, Deliserdang – Personil Polresta Deli Serdang laksanakan kegiatan Pengamanan aksi Unjuk Rasa dari masyarakat Desa Rumah Sumbul Kecamatan Sibolangit yang menggelar aksi unjuk rasa nya di depan Kantor Bupati Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Kamis (10/2/2022)

Sebelumnya, Kabag Ops Polresta Deli Serdang Kompol Choky Santosa Meliala, SIK, SH, MH selaku Koordinator Pengamanan memimpin langsung pelaksanaan apel persiapan Pengamanan dan menyampaikan tekhnis pelaksanaan tugas Pengamanan yang harus dilaksanakan secara Humanis.

Aksi unjuk rasa yang dimulai sekitar pukul 10.30 wib ini, terpantau oleh awak media, jumlah dari massa masyarakat Desa Rumah Sumbul Kec. Sibolangit yang melaksanakan unjuk rasa sekitar 70 orang,

Dalam orasinya aksi unjuk rasa ini, massa mengharapkan agar Pemkab Deli Serdang menyelesaikan permasalahan tapal batas antara Desa Rumah Sumbul dan Desa Batu Layang Kec. Sibolangit yg tidak kunjung terselesaikan hingga kini sebab efeknya dapat memicu konflik antar Desa.

Akhirnya 10 orang perwakilan dari massa pengunjuk rasa di undang untuk melaksanakan mediasi yg dihadiri oleh Sekda Kab. Deli Serdang Darwin Zein, Kabag Ops Polresta Deli Serdang Kompol Choky Santosa Meliala SIK SH MH, Kasat Intelkam Resta DS AKP Syahrial SH M.Ap, Ka Inspektorat Kab. DS Edwin Nasution, Kasatpol PP Kab. DS Marjuki Hsb S.Sos, Kadis PMD Kab. DS Chairul Azhar, Kabag Hukum Kab. DS, Koorlap unras Antonius dan 9 perwakilan massa Desa Rumah Sumbul.

Dan Pemkab Deli Serdang dapat menampung keluhan dari perwakilan massa aksi unjuk rasa tersebut dengan Agenda akan dilakukan pertemuan penyelesaian masalah tersebut untuk turut mengundang seluruh instansi terkait dan tokoh masyarakat serta pemerintah desa setempat diminggu depan ini.

Merasa terlayani dengan baik oleh Pemkab Deli Serdang dan kehumanisan petugas Polresta Deli Serdang dalam pelayanan yang diberikan massa. pengunjuk rasa mengucapkan terimakasih dan berangsur angsur kembali ke desanya dengan tertib.

Ditemui oleh awak media usai pelaksanakan pengamanan, Kabag Ops Polresta Deli Serdang Kompol Choky Santosa Meliala SIK, SH MH mengatakan, ” Pengamanan yang kami laksanakan adalah sebagai upaya menjaga situasi agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif, dan itu kita lakukan dengan mengedepankan ke Humanisan, serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” ujarnya

 

Pewarta : Sahar Siregar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.