Warga Rt 01 RW 06 Semanan Kalideres keluhkan sampah menumpuk hingga ngadu ke Aplikasi Jaki

MITRAPOL.com, Jakarta – Sampah menjadi masalah yang serius bagi kehidupan manusia Jika tidak segera ditangani maka akan menjadi sarang penyakit Buat Kehidupan Manusia.

Kini sampah menjadi bahan keluhan warga Semanan Kalideres Jakarta Barat, tepatnya warga Rt 01 RW 06 kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Salah satu Warga Lingkungan RT 01/06 kelurahan Semanan kecamatan Kalideres Jakarta Barat, mengeluhkan sampah menumpuk padahal kewajiban sebagai warga lingkungan Sudah ia Penuhi.

Keluhan itu ia sampaikan melalui Aplikasi Jakarta Kini (Jaki) yang terdaftar dengan Nomor Laporan JK2202100301 masuk pada tanggal 10 Februari 2022.

Dalam isi Keluhan itu warga menyebutkan, “Sampah Menumpuk diwilayah Kami”, Padahal kewajiban sebagai warga lingkungan Sudah dipenuhi tapi tukang sampahnya tidak menerima honor dari ketua RT 01/06. Lokasi tersebut berada di kampung Pangkalan Kramat RT 01/06 Semanan Kalideres Jakarta Barat.

Saat dikonfirmasi ketua RW 06 Terkait keluhan warga tersebut, Permasalahan itu sudah berjalan beberapa minggu lalu tau kenapa sekarang malah mencuat melalui Jaki, padahal mau saya warga itu jika ada keluhan temui RT dulu jangan langsung kesaya sebagai RW, kan bisa didatangi dan dibicarakan terkait keluhan itu, solusi sudah ada, sempat juga diangkut sampah sampah itu oleh petugas PPSU, “Namun Kan tidak maksimal karena bukan ranah mereka dalam mengangkut sampai rumah tangga,” Kata dia saat di wawancarai dikediamannya. Jumat (11/02/22)

“Kembali dia mengatakan, warga bisa datang temui RT Agar dapat mengadu solusi yang terbaik bagaimana, untuk pembayaran sampah setau saya pembayaran itu langsung dari masih masing pemilik bayar ke tukang sampah yang mengangkut,” Tambah dia

Disisi lain saat dikonfirmasi RT 01 Wahyu mengatakan, “bahwa dia tidak bisa ditemui karena sedang tugas terkait honor sampah ya menarik juga ni bang.?

“Petugas Kebersihan digaji tiap bulan bukan Sama Saya Bang, tapi mereka di gajih oleh warga,” ucap dia melalui Via WhatsApp

Yang narikin iuran bulanan petugas kebersihannya sendiri kewarga yang terima duit dari warga dia, yang ngitung dia masa Saya yang bayar honornya,” kata dia melalui Via WhatsApp.

Disisi Lain saat dikonfirmasi via WhatsApp Lurah Semanan mengatakan, Terkait apa ya Bang. ?

Hingga Berita ini ditayangkan belum ada keterangan lebih lanjut dari Lurah Semanan terkait permasalahan keluhan warga Semanan.

 

Pewarta : Shem Mitrapol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.