Jamin Keamanan, Kapolda Sulut Cek Kesiapan Lokasi Side Event W20 di Minut

MITRAPOL.com, Sulut – Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno meninjau langsung kesiapan lokasi kegiatan side event Women20 atau W20 Indonesia 2022, di Paradise Hotel Golf & Resort, Likupang, Minahasa Utara (Minut) pada, Sabtu (12/02) pagi.

Irjen Pol Mulyatno mengatakan, pengecekan ini untuk melihat persiapan lokasi konferensi W20, terutama untuk memastikan keamanannya.

“Kami sudah berkoordinasi dengan semua instansi yang terkait, TNI, Polri, juga Pemerintah Daerah maupun dari pihak panitia dan hotel, supaya kita akan menjamin pelaksanaannya betul-betul lancar dan aman,” ujarnya.

Terkait dengan pengamanan, lanjut Irjen Pol Mulyatno, dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 14 hingga 16 Februari mendatang.

“Karena lokasi pengamanannya banyak, mulai dari Manado juga kabupaten/kota lain hingga Minut ini, kami menugaskan 520 personel Polri ditambah dengan dari TNI maupun Pemerintah Daerah,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Sementara itu Staf Khusus Bupati Minut sekaligus Tim Delegasi W20 Panitia Pusat Jopie Rori yang turut hadir dalam pengecekan, menerangkan, delegasi dan tamu undangan side event W20 ini totalnya sebanyak 150 orang.

“Terdiri dari 100 delegasi dan 50 dari Forkopimda Provinsi Sulut maupun Forkopimda Kabupaten Minut,” terangnya.

Jopie Rori menambahkan, para delegasi tiba di Manado pada tanggal 14 Februari dan tetap akan diterapkan protokol kesehatan ketat dengan menjalani sterilisasi di bandara, kemudian baru memasuki hotel.

“Kemudian hari kedua tanggal 15 Februari kegiatan konferensi internasional yang dilaksanakan di ballroom hotel ini, dan hari ketiga tanggal 16 Februari kegiatan side tour yang dipusatkan di Pantai Paal Minut,” kuncinya.

Turut mendampingi Kapolda dalam pengecekan tersebut, beberapa Pejabat Utama Polda Sulut yakni, Karo Ops, Dir Intelkam, Kabid Humas, serta Kapolres Minut, juga Sekda Kabupaten Minut bersama Kadis Pariwisata Kabupaten Minut.

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.