Kurangi Kejenuhan WBP, Petugas Lapas Brebes menggelar Hiburan Music Karooke

MITRAPOL.com, Brebes – Guna Mengurangi Kejenuhan Warga binaannya dan sebagai wujud Apresiasi kepada Warga binaan karena turut bersama sama menjaga Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Lapas, Petugas Lapas Brebes Menggelar kegiatan Hiburan Live Music dan Karaoke bersama dengan warga binaan, Sabtu (12/02).

Di masa pandemi Covid-19, ditutupnya layanan kunjunan langsung bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), meski mereka masih bisa berkomunikasi lewat video call, kejenuhan pastinya akan ada.

Hal ini menjadi perhatian Kepala Lapas Brebes, Isnawan untuk memberikan sebuah hiburan kepada warga binaannya.

“Sejak Pandemi Covid-19, kami masih menutup layanan kunjunan langsung bagi WBP. Namun meski demikian, mereka masih bisa berkomunikasi lewat video call dengan jadwal tertentu yang telah ditetapkan. Walau begitu tetap saja mereka juga butuh hiburan,” pungkas Isnawan.

“Mereka butuh hiburan. Acara ini juga sebagai sarana kita untuk mempererat hubungan silaturrahmi dengan mereka,” tambah Isnawan.

Acara live musik dan karaoke dilangsungkan di Aula Dalam Lapas Kelas IIB Brebes dengan kedepankan keamanan dan ketertiban. Petugas Lapas dan warga binaan pun tampak menikmati acara ini dengan bernyanyi bersama.

“Acara ini juga sebagai upaya menjaga produktivitas, menghilangkan tekanan atau stres warga binaan dan sekaligus menjaga stabilitas imun mereka selama pandemi Covid-19,” Tutup Isnawan.

 

Pewarta : Imael /Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.