Benny dan Marasamin : Peradi Medan diharapkan dapat jadi kiblat dan wadah tunggal

Benny

MITRAPOL.com, Medan Sumut – Kepengurusan Perhimpunan Advokad Indonesia (Peradi) Cabang Medan yang baru saja menghasilkan kepemimpinan baru dibawah Ketua terpilih Dr Azwir Agus SH.,MH, dan Sekretaris Herman Hutagalung SH dalam Muscab III di Hotel Danau Toba Medan, Sabtu (12/2/2022).

“Terpilihnya kepengurusan baru Peradi Medan, diharapkan membawa perubahan baru, profesi advokat lebih bermartabat. Dan Peradi tampil sebagai kiblatnya advokat, ” sebut mantan sekretaris Peradi Medan periode lalu, Hasrul Benny Harahap, Minggu (13/2/2022).

Seperti diketahui, pemungutan suara yang berlangsung Sabtu (12/2/2022) hingga tengah malam, Azwir Agus berhasil mengungguli tiga pesaingnya dengan perolehan 450 suara dari 899 jumlah suara sah, disusul Roni Mantiri, Themis dan Erwin Lingga.

Menurut Benny, tampilnya 4 kandidat dalam kontestasi calon ketua Peradi Medan, merupakan keberhasilan dirinya bersama Charles Silalahi menghadirkan advokat berkualitas, terutama advokat generasi milenial.

“Munculnya 4 pasangan calon yang Ketua Peradi Medan periode 2022 – 2027, merupakan kesuksesan pengurus yang lalu menciptakan regenerasi baru ditubuh Peradi Medan,” ujarnya.

Marasamin

Benny berharap, Azwir dan Herman dan seluruh pengurus lainnya dapat menjadikan Peradi Medan lebih baik lagi dan dapat memberikan warna baru, semangat baru untuk kemajuan Peradi.

Benny juga menyebutkan, 4 calon yang tampil dalam perebutan pimpinan Peradi Medan adalah kader-kader terbaik yang selama ini telah banyak memberikan kontribusi di tubuh Peradi Medan.

“Saya berharap keterpilihan Azwir dan Herman dapat memberikan dampak positif bagi seluruh anggota Peradi Medan,” tutup Benny.

Secara terpisah, advokat senior Marasamin Ritonga mengharapkan, ketua terpilih, Azwir dan Herman dan seluruh pengurus diyakini dapat membawa perubahan besar bagi Peradi Medan.

“Saya yakin Azwir mampu membawa perubahan besar di tubuh Peradi, karena mereka sudah memiliki pengalaman. Azwir misalnya, dalam kepengurusan yang lalu mejabat sebagai ketua bidang organisasi, jadi ini bukan hal baru baginya,” sebut Marasamin.

Marasamin juga memuji kontestasi Muscab Peradi Medan. Menurut dia, keinginan para calon untuk bersaing dan menduduki pucuk pimpinan Peradi Medan bukanlah hal gampang.

“Coba bayangkan, dengan persyaratan yang begitu ketat ditambah lagi ongkos yang tidak sedikit, bukan hal mudah. Saya menilai, mereka itu memang orang – orang pilihan yang memiliki keinginan untuk membesarkan dan melanjutkan apa yang telah digagas Ketua lama Charles Silalahi,” sebutnya.

Marasamin juga mengaku salut dengan keempat calon karena menjadi pimpinan Peradi tidak mudah, sebab menjadi pengurus Peradi adalah pengabdian semata.

“Jadi kalau bukan karena keinginan untuk membesarkan Peradi, mana mungkin bisa seperti ini. Kita tau menjadi pimpinan di Peradi adalah pengabdian,” ujarnya.

Marasamin menaruh harapan besar atas terpilihnya Azwir Agus sebagai Ketua Peradi Medan untuk dapat menyatukan seluruh komponen para advokad di Medan.

“Kita harapkan Peradi Medan dibawah Azwir, bisa menyatukan dan bisa menjadi wadah tunggal organinasi advokad, sehingga tidak membingungkan masyarakat dan menjadikan standar pelayanan yang jelas,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : ZH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.