Tidak ada asas manfaat, SD 013 Natuna diduga dibangun asal jadi oleh Kontraktor dan Konsultan nakal

MITRAPOL.com, Natuna Kepri – Bertahun-tahun sejak dibangun, SD 013 tidak digunakan, sekarang bangunan Sekolah itu sepi seperti “Rumah Hantu”. Boleh dikatakan, tidak ada asas manfaatnya sama sekali.

Proyek pembangunan Sekolah yang dibangun dengan menggunakan Uang APBD tersebut berada di RT 05/RW 02, Padang Tegah, tepatnya di belakang rumah Anggota DPRD Jarmin Sidik, Ranai Darat,  Kota Ranai Natuna.

Saat ini bangunannya terlihat sudah retak-retak, ditambah lagi dengan WC dibagian belakang sekolah itu juga sudah roboh hanyut dibawa arus sungai.

 

Pengerjaan Proyek Bangunan sekolah SD 013 Cabang SD 01 Ranai Kota itu diduga asal-asalan, pengerjaannya oleh kontraktor yang diduga nakal yang hanya ingin mengabil keuntungan besar dari Proyek sekolah SD tersebut.

Tampak tidak ada kualitasnya, kekuatan Bangunan sekolah SD 013 itu menyebabkan retak-retak dan bagian dari sekolah itu juga runtuh dibawa oleh arus sungai. Hal itu diceritakan oleh msyarakat yang yang tidak mau disebutkan namanya. Minggu (13/2/2022).

Lanjut sumber, kuat dugaan, Konsultan perencanaan awal proyek SD itu juga lalai, tidak memperhatikan lokasi SD 013 itu di bangun, karena bangunan Sekolah itu terlalu dekat dengan pinggir sungai, sangat membahayakan bagi Anak-Anak Sekolah.

Ditambah lagi kurangnya pengawasan saat kontraktor yang diduga nakal itu mengerjakan proyek tersebut yang menyebabkan proyek bangunan SD 013 Ranai Darat itu tidak berkualitas, karena
sistem pengerjaannya yang terkesan asal-asalan, ujar sumber.

Ketua RT05, Saipul membenarkan proyek itu bermasalah karena dibangun terlalu dekat dengan pinggir sungai, sehingga bagian dari bangunan sekolah itu runtuh, ujar Saipul.

Wantariri, Pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna yang membidangi Sekolah Dasar, saat dihubungi awak media ini membenarkan bahwa Septytank WC sekolah SD 013 Ranai Darat itu Runtuh.

Pihaknya akan memberi tahukan sama kontraktor, PPTK, dan konsultan Proyek tersebut agar segera ditanggapi, katanya.

Sementara itu, TT kontraktor yang mengerjakan proyek SD 013 Ranai Darat itu saat dihubungi oleh awak media ini tidak mau menanggapinya.

Begitu juga dengan AW konsultan proyek tersebut saat di hubungi oleh awak media ini juga tidak mau menangapinya.

 

 

Pewarta : Ardie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.