Peduli Dengan Pelajar, Kapolres Simeulue Perintahkan Kapolsek Jadi Pembina Upacara di Hari Senin

MITRAPOL.com, Simeulue Aceh – Dalam rangka mengoptimalkan tugas Polri dan sebagai bentuk kepedulian terhadap pelajar, Kapolres Simeulue AKBP. Pandji Santoso, SIK, M.Si memerintahkan kepada seluruh Kapolsek untuk menjadi pembina upacara pada hari Senin di sekolah- sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Simeulue. Senin (14/02/2022).

Kapolres Simeukue AKBP. Pandji Santoso melalui Kasat Reskrim AKP. Riski Adrian berharap, dengan para Kapolsek menjadi Pembina upacara diharapkan dapat memberikan contoh positif kepada para siswa sehingga mereka terinspirasi dan termotifasi serta terjalin hubungan yang sinergi antara Polri dengan masyarakat khususnya para pelajar.

Para Kapolsek tak hanya memimpin Upacara bendera saja namun sekaligus memberi pemahaman Cinta Tanah Air kepada seluruh anak sekolah dasar yang ada di sekolah serta mensosialisasikan terhadap pentingnya imunisasi bagi anak.

“Pentingnya Imunisasi bagi anak sekolah dasar untuk menambah herd Immunity tubuh pada saat menghadapi masa pandemi Covid-19 dan Varian Baru Umicron yang sedang terjadi dimana-mana, untuk memutus mata rantai nya perlu melakukan Vaksinasi.

Selain itu personil mengajak kepada Anak sekolah agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan membiasakan mencuci tangan serta menggunakan masker,” ujarnya,

Lebih lanjut, Kasat Reskrim AKP. Riski Adrian mengatakan jika Polsek yang telah melaksanakan upacara Bendera hari ini diantaranya, Plh. Kapolsek Simtim SDN 4 Simeulue Timur desa Suka Karya., Kapolsek Alafan SDN 2 Alafan., Kapolsek Teupah Barat SDN 1 Desa Awe Seubal kec. Teupah Barat., Kapolsek Teupah Selatan MIN Batu Ralang kec. Teupah selatan., Kapolsek Simteng SDN 2 Simeulue Cut., Kapolsek Teluk Dalam SDN 6 Teluk Dalam, Kapolsek Salang MIS Simeulue Desa Panton Lawe kecamatan Salang, Kapolsek Simeulue Barat di SDN 11 Desa Batu ragi kecamatan Simeulue Barat.”

Pelaksanaan upacara yang di pimpin oleh Personil Polres Simeulue berjalan dengan lancar dan hikmah ” ungkap Kasat Reskrim AKP. Riski.

 

Pewarta : Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.