Warga Des Tegal Papak Kecamatan Pagelaran Demo di Kantor Kecamatan

MITRAPOL.com, Pandeglang – Ratusan warga Desa Tegal Papak yang didampingi Karang Taruna dan KNPI Kecamatan Pagelaran melakukan aksi unjuk rasa didepan kantor kecamatan pagelaran kabupaten pandeglang banten, Senin (14/2/2022).

Demo tersebut warga meminta agar pihak muspika kecamatan pagelaran yaitu Camat, Kapolsek, Danramil agar menutup sementara peoyek pengurugan pabrik Gula PT.Aman Agrindo di desa tegal papak

Aksi tersebut terjadi diduga dipicu karena pihak PT. Aman Agrindo tidak terlebih dahulu melakukan kordinasi dengan warga Desa setempat, dan pemerintah Desa Tegalpapak, maupun pihak pemerintah Kecamatan Pagelaran, sehingga membuat masyarakat Desa Tegalpapak merasa kaget dan terkejut akan adanya pelaksanaan pengurugan pabrik gula didesanya.

Dengan adanya hal ini di benarkan pihak Kepala Desa Tegalpapak Lia Fadilah ia mengatakan, betul akan adanya pengerjaan pengurugan, tapi tidak adanya ijin atau kordinasi dari pihak PT.Aman Agrindo,” namun memang benar terkait pengerjaan proyek pengurugan Cv. Mantiung Jaya Group selaku pemegang SPK dari PT. Aman Agrindo, namaun sama sekali tidak ada kordinasi ataupun pemberitahuan terlebih dahulu ke pihak desa, dan kamipun dapat kabar akan dimulainya pengurugan dari warga yang menanyakan kepada pihak desa.

Dilokasi aksi, Ketua Karang Taruma Kecamatan Pagelaran Iding Gunadi Turtusi dan sekaligus sebagai korlap menambahkan, “Masyarakat melakukan aksi hari ini karena merasa kecawa, disamping dari tidak adanya pemberitahuan atau sosialisasi dari pihak perusahan PT.Aman Agrindo dan Pihak Cv.Mantiung Jaya Group, masyarakat juga menuntut akan nasib mereka kedepannya bagaimana, kami ingin di MoU kan terlebih dahulu antara pihak Perusahaan dengan masyarakat untuk bisa dapat dipekerjakan di Pabrik gula tersebut.

“Lanjut Ia, saya menekankan agar penyerapan tenaga kerja 70% dari warga Desa Tegal Papak dan warga Kecamatan Pagelaran,” tegas iding gunadi.

Masih hal yang sama, saya tegaskan,” jika pihak perusahaan tidak mengindahkan atau tidak memenuhi keinginan masyarakat maka, akan ada gerakan besar-bearan kembali untuk menolak pendirian pabrik Gula PT. Aman Agrindo.

Sekali lagi,” Jika keinginan kami ini tidak di penuhi pihak perusahaan, maka kami dengan masyarakat akan terus melakukan aksi untuk menolak Pendirian pabrik gula PT.Aman Agrindo, tujuan kami bukan untuk mempersulit investor masuk, tapi untuk mendapatkan kejelasan jaminan masa depan dengan adanya pendirian pabrik gula PT.Aman Agrindo,” pungkas iding.

 

Pewarta : Heru/Muklis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.