Diduga akibat kontruksi bangunan Buruk, Gonsol Alun Alun Cirebon yang menghabiskan anggaran Miliyaran Rupiah ambruk

MITRAPOL.com, Cirebon – Gonsol galery Alun-alun Sangkala Buana yang berlokasi di Area Kraton Kasepuhan Cirebon ambruk Minggu jam 12.25.WIB, padahal baru beberapa hari diresmikan penggunaannya oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hal ini sungguh mengejutkan.

Pasalnya Bangunan yang dibiayai milyaran rupiah tersebut seharusnya tidak sampai terjadi insiden yang diduga bakal mencoreng dan memalukan bagi kalangan Masyarakat yang mendambakan Cirebon Katon Kuat dan Amanah, namun tidak profesional dalam melaksanakan anggaran dari Pemerintah Provinsi maupun Pusat. Minggu (13/02/2022).

Menurut sumber dilapangan yang yang tidak bersedia disebutkan namanya, insiden robohnya Gonsol tersebut bukan karena oleh angin ribut atau hujan lebat melainkan diduga proses pengerjaanya terkesan terburu buru dan kejar target. seperti di katakan warga sekitar lokasi.

“Bahannya kurang memenuhi standar maksimal, beban gentengnya berat , pelaksana ga ngitung, Tumpuan gonsol yang nempel diding ga kuat nahan beban genteng, Ya biasanya diburu waktu biar bisa cepat selesai waktu yang telah ditentukan tapi mengabaikan kwalitas,” tuturnya.

Lebih lanjut terkait Insiden tersebut, sampai berita ini diturunkan dari pihak penerima manfaat dalam hal ini Pengelola Keraton Kasepuhan belum ada kabar tanggapan atas kejadian yang menimpah bangunan di Alun alun Sangkala Buana.

 

Pewarta : Darto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.