Kali ini SPKT Polda Banten Laksanakan Supervisi di Polsek – Polsek Jajaran Polres Pandeglang

MITRAPOL.com, Pandeglang – Guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Banten melaksanakan supervisi ke Polsek jajaran Polres Pandeglang yaitu di Polsek Pandeglang, Polsek Panimbang, Polsek Labuan, Polsek Pulosari dan Polsek Cadasari, Senin (14/2/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala SPKT Polda Banten Akbp Sofyan Girsang dan didampingi dua Personel SPKT Polda Banten.

Adapun pelaksanaan supervisi yang dilaksanakan diantaranya terkait pelaporan surat kehilangan, laporan polisi dan penyelesaian perkara.

Kepala SPKT Polda Banten AKBP Sofyan Girsang mengatakan, “Kepada para personel harus siaga SPKT, agar dalam melaksanakan pembuatan laporan kehilangan untuk selalu melaksanakan penomoran dan dicatat didalam buku register.

Lanjut ia, Selanjutnya untuk laporan polisi agar segera dilaksanakan penginputan melalui Aplikasi Dors (Daily Operational Reporting System) Polri agar bisa tersambung ke aplikasi E-Penyidikan,” ujar Sofyan Girsang.

“Kemudian masyarakat yang membuat laporan dapat melihat perkembangannya melalui Aplikasi SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan) Online.

Masih hal hang sama, fari hasil supervisi dapat disimpulkan Polsek jajaran Polres Pandeglang sudah cukup baik dalam melaksanakan pembuatan laporan kehilangan dan juga laporan polisi, untuk penginputan laporan polisi ke Aplikasi Dors sudah berjalan dengan baik.

Lanjut Sofyan Girsang, Saya berharap dengan diadakannya supervisi ini personel siaga SPKT, dapat melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku, sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan secara optimal,” pungkasnya.

 

Pewarta : Muklis/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.