Ketum DPW BAIN HAM RI turunkan bentuk Tim Advokasi dan investigasi

MITRAPOL.com, Mesuji Lampung – Ketua Umum Dewan Perwakilan Wilayah Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (DPW BAIN HAM RI) Provinsi Lampung Ferry Saputra YS, dalam minggu-minggu ini akan segera menurunkan Tim Advokasi dan investigasi, kepala Departemen Intelijen dan Kepala Departemen DD dan ADD DPW BAIN HAM RI Provinsi Lampung untuk investigasi ulang terkait permasalahan dugaan korupsi dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) di beberapa Desa di Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji Lampung

Ferry Saputra mengatakan, pihaknya akan segara membentuk tim investigasi dilapangan guna mengumpulkan data-data mengenai dugaan tindak pidana korupsi dana desa yang selama ini dikelola oleh pihak desa alias Kepala Desa.

“Kami dari lembaga BAIN HAM RI provinsi Lampung akan bentuk tim dan akan kami fokuskan ke 11 desa yang ada di kecamatan Way serdang Kabupaten Mesuji dan Akan kami fokuskan di desa Boko Poso,” ujarnya.

Menurut Bung Ferry sudah ada dua desa yang masih dalam proses terlapor oleh lembaga BAIN HAM RI di Kajari Tulang Bawang yang hingga saat ini masih dalam proses dan masih banyak desa lainnya dalam dugaannya yang terindikasi tidak sesuai dalam pengelolaan anggaran dana desa katanya.

“Karena selain yang sudah kami laporkan ke Kejaksaan Negeri Tulang bawang masih banyak lagi temuan tim kami di desa-desa lainnya yang banyak bermain dalam pengelolaan anggaran dana desa yang ada di kabupaten mesuji,” ucapnya.

Masih kata Bung Ferry pihaknya tidak segan-segan untuk menindak tegas kepala desa yang suka korupsi di bidang pembangunan desa terutama dalam Pengelola anggaran dana desa yang sudah di kucurkan oleh negara selama ini.

“Hasil dari tim investigasi di lapangan nantinya akan kami rapatkan dengan Kepala Departemen Hukum dan Ham dan Kepala departemen DD dan ADD DPW BAIN HAM RI Provinsi Lampung serta hasilnya akan kami laporkan kepada Aparat penegak hukum (APH) di Provinsi Lampung,” tutupnya.

 

 

Pewarta : Lami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.