Basarnas dan Polisi, lakukan pencarian 1 orang ABK laka sungai kumbe

MITRAPOL.com, Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kapolsek Kurik AKP Marlina Kaimu, S.Sos membenarkan kejadian laka sungai yang mengakibatkan 1 ( satu ) orang ABK KM. Cumi Jacque line 01 terjatuh dari atas kapal di sungai kumbe Merauke Papua dan hilang karena arus sungai yang kencang. Rabu (16/02/2022).

Diketahui kejadiannya pada hari Senin tanggal, 14 Februari 2022 sekitar jam.11.57 wit telah terjadi Laka Sunggai yang mengakibatkan 1 (satu) orang ABK KM CUMI JACQUE LINE 01 terjatuh dari kapal dan belum di temukan,

Adapun identitas korban dan saksi sebagai berikut Korban An. PARMAN Laki-laki, Koko Nangka 01 – 07 – 1990, Islam, Dasan Tinggi RT.008/ RW.000 Desa Sambelia Kec.Sambelia, Kab.Lombok Utara, ABK KM CUMI JACQUE LINE 01,”

Saksi An. Mus Muliadi, 40 Tahun, Islam, ABK KM CUMI JAQUE LINE 01, Supriyadi, 28 Thn, Islam, ABK KM CUMI JAQUE LINE 01

Adapun Krologis kejadiannya sebagai berikut Pada hari Senin tanggal 14 Februari 2022 jam.1130 , Saksi An.Mus Mulyadi dan Supriyadi tiba- tiba kaget bahwa ada yang terjatuh dari kapal saksi berfikir bahwa ada ABK yang membuang sampah Ternyata saksi an. Mus Mulyadi melihat ada orang hanyut ,ternyata saksi megenal ABK (korban) dan selanjutnya saksi bersama teman ABK lainnya berteriak meminta bantuan untuk menolong korban yang sementara lagi hanyut di bawa arus, lalu masyarakat di penyebrangan sunggai kumbe membantu megejar korban dengan menggunakan perahu Belang Penyebrangan untuk menolong korban tetapi korban Sudan tenggelam sementara,
Sampai saat ini korban Laka Sunggai belum di temukan, masih dalam proses pencarian disekitar sunggai kumbe dan laut kumbe karena korban hanyut keluar menuju laut kumbe.

“Akhirnya dihimbau kepada warga Merauke khususnya para ABK agar selalu berhati hati bila diatas kapal, utamakan keselamatan dengan memakai jaket pelampung dan lain sebagainya,” tutup kapolsek.

 

Pewarta : Yon/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.