Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Lapas Brebes Rutin Geledah Kamar Hunian

MITRAPOL.com, Brebes – Menjaga dan Menciptakan kondusifitas Lapas juga deteksi dini gangguan kamtib, Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes kembali melakukan penggeledahan insidentil di kamar-kamar hunian, dan kamar hunian Tahanan, Selasa kemarin (15/02).

Kegiatan penggeledahan dilaksanakan sesui perintah dari DirjenPas melalui Dirkamtib Kemenkumham,berkaitan dengan kejadian gangguan Keamanan dan Ketertiban di beberapa Lapas seperti yang di jelaskan oleh Kalapas Brebes Isnawan.

“Ini atensi dari pimpinan yang disampaikan saat Apel Pagi Virtual oleh Kakanwil dan atensi juga dari Dirkamtib. Razia atau penggeledahan kamar hunian ini dilaksanakan untuk meminimalisir benda atau barang-barang yang dilarang dan berbahaya di dalam Lapas,” jelasnya.

Sebelum memulai kegiatan penggeledahan Isnawan menyampaikan arahanya kepada petugas.Dalam Arahannya Isnawan menekankan pada pentingnya Back To Basic petugas pemasyarakatan.

“Perkuat pengamanan, bekerja sesuai dengan tupoksi kunci sukses pemasyarakatan adalah keamanan dan ketertiban. Sehingga seluruh jajaran pemasyarakatan diharapkan selalu melaksanakan deteksi dini dengan cepat dan tepat terhadap potensi munculnya gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas.” tegas kalapas brebes.

 

Pewarta : Imael/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.