Kapolda Sulut Tinjau Vaksinasi Massal di Singkil Manado

MITRAPOL.com, Sulut – Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno didampingi Karo Ops, Kabid Humas, Kabid Dokkes, dan Kapolresta Manado meninjau langsung vaksinasi massal di SD Negeri 03, 07 dan 50, di Singkil, Manado pada, Rabu (16/02/2022) pagi.

Akselerasi vaksinasi tersebut dilaksanakan serentak se-Indonesia, yang turut ditinjau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo disalah satu lokasi yakni di Discovery Mall Bali.

Tak hanya meninjau di lokasi tersebut, Kapolri juga memantau pelaksanaan vaksinasi di jajaran melalui video conference, serta berdialog interaktif dengan beberapa Kapolda.

Sementara itu sesaat usai mengikuti video conference serta meninjau vaksinasi, Irjen Pol Mulyatno bersama beberapa Pejabat Utama dan Kapolresta Manado juga memberikan bingkisan kepada anak-anak peserta vaksinasi.

Irjen Pol Mulyatno mengatakan, terkait perkembangan lonjakan Covid-19 pada gelombang ketiga memang sudah cukup meningkat, dan sampai saat ini sudah mencapai angka 500.

“Diperkirakan puncaknya terjadi antara tiga sampai empat hari ke depan. Mudah-mudahan puncak itu tidak terjadi,” ujarnya berharap.

Lanjut Irjen Pol Mulyatno, pihak kepolisian sudah mengambil langkah-langkah antisipasi untuk selalu bekerjasama dengan stakeholders yang lain, TNI, Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan maupun dengan masyarakat agar sama-sama untuk menggalakkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Demikian juga kita selalu melakukan langkah-langkah setiap hari, baik siang atau malam untuk menertibkan masyarakat yang kesadarannya terhadap protokol kesehatan masih kurang, seperti misalnya tidak memakai masker, berkerumun ataupun hal-hal lain yang bisa menyebabkan terjadinya paparan Covid-19,” terangnya.

Pada kesempatan ini Irjen Pol Mulyatno turut mengimbau masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera melaksanakannya, karena ini penting sekali.

“Kemudian yang sudah mengikuti vaksinasi dosis pertama, agar mengikuti dosis kedua dan juga dosis lanjutan (booster). Masyarakat dimanapun berada harus mematuhi protokol kesehatan 5M yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas,” pungkas Irjen Pol Mulyatno mengimbau.

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.