Kepolisian Siap Mengawal Tahapan Pemilu 2024 di Bolmong

MITRAPOL.com, Sulut – Kapolres Bolaang Mongondow (Bolmong) AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH menggelar tatap muka dengan Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolmong.

Acara tatap muka dilangsungkan di ruang kerja Kapolres Bolmong, Rabu 16 Pebruari 2022. Hadir Ketua KPU Bolmong Lilik Mahmudah, Sekretaris KPUD Bolmong Meydi Wolah, Kasubbag Humas KPUD Piere A. Angkouw, Ketua Divisi Bidang Data Afid Suhri dan Ketua Bidang Teknis Alfian B. Pobela.

Menurut Ketua KPUD, pentahapan Pileg dan Pilkada 2024 sudah akan dimulai tahun 2022 yakni dengan tahapan pendaftaran Partai Politik.

“Setiap bulan kita melakukan pembaharuan data Daftar Pemilih dimana saat ini jumlah pemilih di Kabupaten Bolmong yang terdata adalah 167.576 orang,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH mengatakan, Kepolisian Resor Bolaang Mongondow siap mendukung kebijakan Pemerintah Daerah dan mengawal semua tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Tahun ini kita baru saja melaksanakan Pemilihan Sangadi serentak di Kabupaten Bolmong dengan aman dan lancar walaupun terdapat beberapa insiden kecil namun tidak berdampak besar pada pelaksanaan Pilsang,” katanya.

Kapolres juga menyoroti peran bidang Humas dalam hal ini media sangat dibutuhkan untuk menyajikan informasi yang dapat memberikan edukasi dan menyejukan masyarakat.

“Semoga dengan adanya pertemuan ini akan terjalin koordinasi dan kerja sama yang baik antara KPUD Bolmong dan Polres Bolmong dalam persiapan menghadapi tahapan Pemilu tahun 2024,” tutup Kapolres.

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.