Kapolda Sulut: Kami Terus Lakukan Akselerasi Vaksinasi

MITRAPOL.com, Sulut – Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno mengatakan, pihaknya terus melakukan akselerasi vaksinasi demi menekan laju penyebaran Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Irjen Pol Mulyatno sesaat usai meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Sekolah Yayasan Don Bosco Manado, pada Kamis (17/02/2022) siang.

“Kami tentunya melaksanakan perintah pimpinan, Presiden RI dan Kapolri, agar selalu terus berusaha untuk mengakselerasi vaksinasi baik dosis pertama, kedua, maupun lanjutan (booster),” ujarnya.

Lanjut Irjen Pol Mulyatno, secara umum pencapaian vaksinasi di Sulut ini sudah cukup baik.

“Untuk vaksinasi orang dewasa, dosis pertama sudah mencapai 85,22 persen dan dosis kedua 57,02 persen. Kemudian vaksinasi anak-anak dosis pertama 60 persen, sedangkan lansia sudah mencapai 69 persen,” rincinya.

Dalam kesempatan ini, Irjen Pol Mulyatno kembali mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Perkembangan lonjakan Covid-19 sekarang ini cukup tinggi, pertambahannya per hari sudah mencapai 900-an. Agar masyarakat dengan kesadaran sendiri selalu menjaga dan melindungi dirinya dari ancaman bahaya pandemi Covid-19, selalu hati-hati, dan dimanapun berada harus mematuhi protokol kesehatan,” kunci Irjen Pol Mulyatno.

Usai melakukan peninjauan, Irjen Pol Mulyatno bersama Karo Ops, Kabid Humas, Kabid Dokkes, dan Kapolresta Manado juga memberikan bingkisan kepada anak-anak peserta vaksinasi.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi serentak di 34 provinsi ini turut dipantau secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo dari Istana Kepresidenan Bogor.

Juga ditinjau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo disalah satu lokasi yakni di Jababeka Convention Center, Bekasi, Jawa Barat.

Dalam pemantauan secara virtual tersebut, Presiden pun memberikan kesempatan kepada para kepala daerah untuk menyampaikan laporan terkait pelaksanaan vaksinasi.

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.