Kuwu Kasmad lantik perangkat Desa Suranenggala Kulon Cirebon

MITRAPOL.com, Cirebon Jabar – Bertempat di Aula Bale Desa Suranenggala Kulon, Kuwu Desa Suranenggala Kulon Kasmad, menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 4 perangkat Desa. Rabu (16/02/2022).

Prosesi Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Suranggala Kulon Kasmad yang disaksikan langsung oleh Muspika Kecamatan Suranenggala dan jajaran perangkat Desa seperti BPD, Ketua Rt / Rw serta para tokoh masyarakat setempat.

Seiring kondisi yang pada saat ini masih bersama-sama melawan pandemi covid-19, panitia pelaksana mengedepankan penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan pun dilakukan sebelum prosesi kegiatan tersebut dilaksanakan.

4 orang Perangkat Desa yang dilantik dan diambil Sumpah Jabatan tersebut adalah :

1. Suherwan (Wawan)  sebagai Juragan/Mandor.
2. Sawiko Kadus 1/Mayor
3. Darman Kadus Il/ Mayor
4. Nuryati Kadus/bekel 1 di Blok Pager Toya.

Kepada ke 4 orang perangkat Desa yang baru dilantik ini Kasmad menyampaikan agar kinerjanya harus lebih baik dalam menjalankan tugas melayani masyarakat khususnya warga Desa Suranenggala Kulon, ucapnya.

Lebih lanjut Kasmad menambahkan, dipilihnya ke 4 orang perangkat Desa baru ini sudah melalui pertimbangan yang cukup dalam, sehingga dengan telah dilantiknya 4 orang perangkat desanya diharapkan roda pemerintahan desa Suranenggala Kulon ini lebih maksimal dalam kinerjanya. Kita bersama seluruh perangkat Desa ini ibarat pasangan yang harmonis, jadi harus bisa berjalan beriringan dan saling bekerja sama dengan baik, sesuai dengan tupoksinya sebagai abdi atau pelayan masyarakat.

Jadi intinya kita harus bisa menjadi Abdi masyarakat dan harus bisa untuk menghargai masyarakat terlebih dahulu sebelum menghargai saya” jelas Kuwu Desa Suranenggala Kulon Kasmad.

Kasmad menambahkan bahwa ditengah Pandemik Covid 19 kita perlu menjaga Kesehatan membuang Sampah pada tempatnya dan menjaga lingkungan supaya tetap Bersih, apalagi sekarang pemerintah menghimbau untuk tetap Prokes memakai Masker dan Mencuci tangan, pungkanya

 

 

Pewarta : Darto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.