Sekdis Sulsel Lakukan Sidak- Harpansa Apresiasi Kebersihan SMAN 4 Makassar

MITRAPOL.com, Makassar – Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Drs Harpansa, MM kembali melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), Kamis (17/2 2022).

Kali ini, mantan Ketua MKKS SMA Sulawesi Selatan ini melakukan sidak di SMAN 4 Makassar. Hanya ditemani seorang staf khusus, Harpansa memasuki halaman Sekolah yang berada di Jl Cakalang Makassar tepat pukul 08.00 Wita.

Ia dijemput Kepala SMAN 4 Makassar, H Syafruddin, SPd.MPd dan mendampingi untuk melakukan peninjauan dari depan hingga bagian belakang sekolah.
Begitu tiba di halaman SMAN 4 Makassar, Harpansa minta diantarkan melihat toilet siswa, toilet guru/tamu.

Ia juga mengunjungi masjid SMAN 4 Makassar. Meninjau beberapa sudut sekolah, taman baca, memasuki ruang guru dan sejumlah ruangan kelas melihat proses pembelajaran yang sedang berlangsung.

Harpansa mengaku kagum atas pengelolaan SMAN 4 Makassar di bawah komando H Syafruddin. Sekolah ini, kata Harpansa, cukup bersih dan tertata bagus. “Pokoknya mantap,” komentarnya.

Harpansa yang pernah menjadi Kepala Sekolah pada 4 SMA di Makassar ini mengharapkan SMAN 4 Makassar mempertahankan kondisi ini, apalagi sekolah ini, katanya adalah sekolah penggerak, jadi juga harus unggul di bidang akademik.

Kepala SMAN 4 Makassar, Syafruddin mengaku kaget didatangani Sekretaris Disdik Sulsel yang terkesan mendadak. Namun begitu, putra Kelahiran Batu-Batu Soppeng ini juga mengaku senang dan bangga bisa didatangi pejabat Disdik Sulsel.

“Kami mengantar beliau keliling sekolah sampai ke bagian belakang. Biasanya, bagian belakang sekolah terkesan kumuh dan kotor. Tapi alhamdulillah beliau sangat senang dan memberi apresiasi atas penataan sekolah kami,” tutur Syafruddin senang.

Beliau juga, kata Syafruddin, sempat melakukan diskusi tentang sekolah penggerak. Banyak masukan-masukan yang beliau kemukakan yang bisa diterapkan di sekolah kami. “Pokoknya hari ini kami mendapat surprise,” pungkas mantan Kepala SMAN 6 Makassar ini.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.