Wakapolda Aceh cek kesiapan tugas Polisi di Mako dan berikan bingkisan

MITRAPOL.com, Bandan Aceh – Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Dr. Drs. H. Agus Kurniady Sutisna, MM.,MH, melakukan pengecekan kesiapan tugas Polisi ke sejumlah Mako penjagaan Polisi, Rabu (16/2/22) malam.

Sejumlah Mako Polisi yang disambangi Wakapolda Aceh meliputi penjagaan Mapolda Aceh, SPKT Polda Aceh, penjagaan dan SPKT Polresta Banda Aceh, Polsek Kuta Raja, Polsek Ulee Lheue, dan Polsek Jaya Baru, ucap Kabid Humas Kombes Pol. Winardy, SH.,S.IK.,M.Si, dalam keterangannya, Kamis (17/2/22).

Dikatakan Kabid Humas, Wakapolda Aceh melakukan pengecekan ke sejumlah Mako Polisi itu bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan petugas dalam melaksanakan tugas disamping untuk melihat kebersihan lingkungan Mako.

“Wakapolda Aceh juga berpesan kepada petugas untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan prokes dalam rangka menghadapi serta mencegah Omicron yang merupakan varian baru Covid-19,” sebut Kabid Humas.

Wakapolda Aceh dalam pengecekan itu turut memberikan sembako dan bingkisan kepada anggota yang piket, sambil berpesan untuk betul-betul menerapkan prokes yang ketat dengan penerapan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan disamping melakukan 3 T, kata Kabid Humas.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda Aceh juga menyampaikan bahwa antisipasi ini diperlukan karena tanpa adanya kepedulian dari kita semuanya dalam menghadapi Omicron, mustahil bahwa proses untuk mengurangi terjadinya penularan atau infeksi terhadap yang sehat dari yang mungkin mengalami Covid-19 ini akan menjadi lebih berkurang, kutip Kabid Humas.

Wakapolda Aceh terkait dengan lonjakan Omicron ini, memerintahkan jajarannya untuk patuh dan taat terhadap protokol kesehatan sebagaimana yang sudah ditentukan dari pusat sesuai perintah Kapolri, kemudian secara berjenjang dijabarkan sampai di tingkat yang terbawah, kutip Kabid Humas mengakhiri keterangannya.

 

 

Pewarta : T. Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.