Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng, Disperindakop Sidak Kelapangan

MITRAPOL.com, Kab Simeulue – Menyikapi issue yang beredar dikalangan masyarakat terkait kelangkaan minyak goreng, Disperindakop kabupaten Simeulue sidak kelapangan didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Simeulue. Jumat (18/02/2022)

Pantauan media Mitrapol di lapangan, issue yang beredar selama ini terkait kelangkaan minyak goreng itu tidaklah benar, terlihat di beberapa toko di kota Sinabang bahwa stok untuk minyak goreng masih mencukupi untuk kebutuhan sehari hari, namun harga yang diharapkan masyarakat tidak dapat lagi terpenuhi dimana harga minyak goreng separti Bimoli mencapai 21 rb hingga 22 rb per kilogram, sementara dari harga sebelumnya berkisar 14 rb hingga 15 rb rupiah.

Kabid Bapoting Disperindakop Simeulue Sahlian Ali mengatakan “untuk kebutuhan minyak makan beberapa toko masih tersedia, diharapkan kepada masyarakat untuk konsumsi minyak makan menghadapi bulan suci Ramadhan alhamdulullah tercukupi dan diharapkan kepada masyarakat jangan memborong dan menyetok minyak goreng dirumah, cukup membeli untuk kebutuhan kita sehari – hari,” ucapnya.

“Lanjut Sahlian Ali, Alhamdulillah di pertengahan Bulan Maret ini Disperindakop Aceh akan menyelenggarakan Pasar Murah di empat kecamatan di kabupaten Simeulue dan diharapkan kepada pedagang agar jangan minimbun minyak goreng, jika ada stok minyak makan, juallah sesuai harga pasaran,” ujarnya.

Kasat reskrim Polres Simeulue, AKP. Riski Adrian menegaskan, jika pihaknya akan terus menerus melakukan pemantauan pendistribusian pedagang minyak goreng, apabila ada pedagang yang melakukan penimbunan minyak goreng maka pihaknya akan melakukan penindakan sesuai dengan UU Perdagangan nomor 7 tahun 2014 pasal 107 dengan hukuman 5 tahun penjara dan denda 50 milyar rupiah,” tutup Kasatreskrim Polres Simeulue dengan tegas.

 

Pewarta : Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.