Imbas hujan deras wilayah Baduy dilanda banjir dan longsor

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Wilayah Kampung Cijahe, Baduy Luar dilanda banjir hingga longsor. Hal itu imbas dari curah hujan yang tinggi sejak pukul 13.00 WIB. Banjir masih melanda wilayah tersebut hingga 17.30 WIB.

“Betul telah terjadi banjir di Desa Kanekes atau di wilayah Baduy,” kata sekretaris Desa Kanekes Agus, kepada tim Mitrapol, Kamis (17/2/2022).

Agus mengatakan banjir terjadi akibat luapan air sungai Ciujung. Diperkirakan ketinggian air mencapai 1 meter hingga 1,5 meter.

Laporan sementara, banjir merendam pos perbatasan, 4 Huma dan 4 jembatan. Selain banjir, intensitas curah hujan yang tinggi juga menyebabkan longsor di permukiman warga.

“Banjir tidak merendam perkampungan warga. Merendam 4 Huma (sawah kering), 4 jembatan. 3 rumah longsor karena hujan bukan karena banjir,” ucap Agus

Agus menyebut saat ini hujan deras masih mengguyur wilayah Baduy. Dirinya pun tengah berkoordinasi dengan relawan dari BPBD Kabupaten Lebak maupun penjaga palang pintu sungai Ciujung untuk selalu memberi informasi terbaru.

“Kita terus memonitor, perkampungan yang dilalui sungai Ciujung untuk selalu waspada dari Bojong Manik hingga ke Kota Rangkasbitung,” ujarnya.

 

 

Pewarta : Toni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.