Musrenbang RKPD Kabupaten Nias 2023 di Kecamatan Mandrehe Barat

MITRAPOL.com, Nias Barat – Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Nias 1023 di Kecamatan Mandrehe Barat yang dipandu Sintua Hulu dari Keprotokolan Pemerintahan Daerah Nias Barat berjalan lancar dan sukses.

Acara ini di laksanakan pada hari Rabu (16/02/2022) bertempat di Gereja ONKP Lasarafaga Kecamatan Mandrehe Barat dan dihadiri Wakil Bupati Nias Barat beserta rombongan Asisten kepala OPD juga hadir dari pimpinan DPRD, seluruh kepala desa dan ketua BPD terpilih lingkup Kecamatan Mandrehe Barat. Tokoh adat, agama dan masyarakat serta ketua TP PKK kecamatan Mandrehe Barat. Kepala sekolah, kepala Puskesmas dan kepala Pustu.

Siado Zai mewakili pimpinan DPRD Nias Barat dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa menghimbau kepada seluruh peserta musrenbang tingkat kecamatan khususnya Mandrehe Barat hari ini agar tetap menjaga protokol kesehatan menghindari dari penyakit farian baru omnicron. Juga menyampaikan agar perencanaan pembangunan tepat sasaran dan berguna untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

Taufik Hidayat Hia, SPd. MSi. Selaku camat Mandrehe Barat dalam laporan eksposnya secara rinci bahwa pembanguna yang di ajukan harus berpedoman pada regulasi yang berlaku.

Wakil Bupati Nias Barat dalam arahan dan bimbingan menegaskan agar seluruh kepala desa Nias barat khususnya kecamatan mandrehe barat berpedoman pada SBU (Standard Biaya Umum) yang telah di tandatangani oleh bupati Nias barat. Dan pembutan APBDes di siapkan paling lambat akhir bulan februari ini.

Acara Musrenbang ini di teruskan dengan ruang diskusi.

 

Pewarta : Yasgulo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.