Tingkatkan kekebalan tubuh, 600 Anak usia 6 – 11 Tahun ikuti Vaksinasi di Banjaran

MITRAPOL.com, Bandung Jabar – Untuk meningkatkan kekebalan tubuh, Polresta Bandung Polda Jabar menggelar Vaksinasi Merdeka Anak usia 6 – 11 Tahun di SD Kiaroke 1 Jl. Raya Pangalengan, Desa Kiangroke, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kamis,(17/2/2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.IK.,M.Si mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi anak tersebut digelar serentak diseluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui video converense (vicon).

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan vaksinasi yang digelar Polresta Bandung ini diikuti sebanyak 600 anak sekolah dasar yang terdiri dari SD Kiangroke 1 dan Kiangroke 2.

“Alhamdulilah hari ini ada 600 anak usia 6 – 11 tahun yang mengikuti vaksinasi dosis pertama dan kedua,” katanya.

Ia menambahkan dalam arahan Presiden Jokowi menyebut proses vaksinasi penting untuk dilakukan di tengah tingginya angka kasus corona akibat varian Omicron.

“Tadi Bapak Presiden menekankan pentingnya vaksinasi terutama untuk lansia dan anak-anak. Vaksin ketiga atau booster juga harus dipercepat diberikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut pihaknya sekaligus memberikan himbauan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada orang tua dan anak – anak.

“Pada kesempatan ini kami juga sampaikan kepada masyarakat betapa pentingnya pemakaian masker,”pungkasnya.

 

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.