Cegah Gangguan Kamtibmas dan Penyebaran Covid-19, Polres Boltim Gencarkan KRYD

MITRAPOL.com, Boltim – Guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sekaligus menekan laju penyebaran Covid-19, Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus menggencarkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dirangkaikan dengan operasi yustisi protokol kesehatan (prokes).

Seperti yang dilakukan pada Sabtu (19/02/2022) malam, dipimpin piket Pawas Ipda Reynold Wowor serta diikuti oleh personel dari UKL dan piket fungsi.

“Patroli kami laksanakan di ruas jalan dua arah Desa Tutuyan dan Desa Togid, kemudian jalan Desa Tutuyan Tiga, Tutuyan Dua, Tutuyan Satu, jalur dua lingkar selatan, jalan poros Desa Tombolikat dan Kayumoyondi,” ujar Ipda Reynold Wowor.

Dalam patroli tersebut, petugas kepolisian menyambangi warga masyarakat di Kecamatan Tutuyan dan mengimbau agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami juga memberikan sanksi teguran lisan bersifat pembinaan kepada warga masyarakat yang kedapatan melanggar prokes, seperti tidak memakai masker dan berkerumun,” jelas Ipda Reynold Wowor.

Lanjutnya, imbauan kedisiplinan prokes menjadi perhatian pihaknya, sesuai atensi Kapolres Boltim AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara, mengingat terus terjadi peningkatan kasus Covid-19 akhir-akhir ini.

Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang tidak mematuhi peraturan berlalulintas serta mengingatkan pengendara agar selalu memakai helm saat berkendara.

“Kami juga melakukan pemeriksaan bagasi kendaraan untuk memastikan pengendara tidak membawa senjata tajam dan barang-barang berbahaya lainnya,” tegas KBO Satuan Reskrim Polres Boltim ini.

Hasil patroli malam itu, petugas mengamankan satu buah pengeras suara yang terpasang di kendaraan serta satu buah knalpot bising, karena melanggar aturan lalu lintas serta mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Dan secara umum, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Boltim pada Sabtu malam ini dalam keadaan aman, terkendali, dan kondusif,” pungkas Ipda Reynold Wowor.

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.