Polres Tapteng Berikan Pengamanan Humanis, Eksekusi Tanah Berjalan Kondusif

MITRAPOL.com, Tapteng – Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) Wilayah Hukum (Wilkum) Polda Sumatera Utara (Sumut) berikan pengamanan humanis pada Eksekusi atas sebidang tanah dan bangunan, Rabu (16/02-2022) di Jalan Kolonel Bangun Siregar – AMD Desa Sitio-tio Hilir Kecamatan Pandan Tapteng.

Pengamanan itu, kata Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma SIK melalui relis pers Kasi Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning yang diterima awak media Kabar Reskrim News mengatakan terkait Surat Pengadilan Negeri Sibolga Kelas II Nomor : W2.U9.317.HK.02/1/2022, tanggal 20 Januari 2022.

Permintaan Bantuan Pengamanan itu dalam rangka Eksekusi Tanah dalam perkara Perdata Nomor 5/Pdt.Eks/2018/ PN SBG Jo Nomor 8/Pdt.G/2015/PN Sibolga.

“Pengamanan dipimpin Kabag Ops Polres Tapteng Kompol Yengki dengan melibatkan personil TNI dan Polri. Hadir Kepala Desa Sitiotio, Juru Sita PN Sibolga, BPN Tapteng, Ketua Panitera PN Sibolga, petugas PLN dan pemohon Eksekusi EN Hutagalung didampingi Kuasa hukum serta saksi dan keluarga termohon sita eksekusi,” kata Horas Gurning.

Lebih lanjut dikatakan Horas Gurning, Eksekusi tersebut diawali rapat Koordinasi antara Pihak Kepolisian, Panitera PN Sibolga Kepala Desa dan Pihak Terkait sebelum pelaksanaan Eksekusi.

Kabag Ops menekankan dalam pelaksanaan Eksekusi nantinya tindakan kita sebagai anggota Polri dalam melaksanakan tugas pengamanan harus sesuai SOP dan Profesional.

Kabag Ops juga berharap Dalam hal menyampaikan himbauan kepada pihak termohon agar selalu menjaga Etika dan Humanis sehingga tidak menimbulkan kericuhan dan emosi

“Kegiatan Sita Eksekusi berjalan dengan aman dan terkendali dengan pengamanan secara terbuka dan tertutup oleh Personil Polri sebanyak 43 Personil berakhir sekira pukul 21.00 Wib”, tandas Horas.

Syarifuddin Simatupang kita sebagai anggota Polri dalam melaksanakan tugas pengamanan harus sesuai SOP dan Profesional.

Kabag Ops juga berharap Dalam hal menyampaikan himbauan kepada pihak termohon agar selalu menjaga Etika dan Humanis sehingga tidak menimbulkan kericuhan dan emosi.

“Kegiatan Sita Eksekusi berjalan dengan aman dan terkendali dengan pengamanan secara terbuka dan tertutup oleh Personil Polri sebanyak 43 Personil berakhir sekira pukul 21.00 Wib.” tandas Horas.

 

Pewarta : Sugiri/Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.