Bantu Tugas Polri, Kapolres Majalengka Polda Jabar Berikan Reward kepada warga yang gagalkan aksi curanmor

MITRAPOL.com, Jabar – Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi langsung memimpin apel Jam Pimpinan dan memberikan penghargaan (Reward) kepada warga yang membantu Polri menggagalkan aksi Pencurian (Curanmor), di Lapangan Apel Mapolres Majalengka Polda Jabar, Senin (21/2/2022).

Dalam apel jam Pimpinan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Majalengka Polda Jabar Kompol Dadang Gunawan, PJU Polres Majalengka,ASN dan diikuti Personil Polres Majalengka Polda Jabar.

Satu orang warga Kabupaten Majalengka yang mendapat penghargaan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar bernama Yazi Al Qindi (Seorang Security) dan merupakan Korban warga Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengapresiasi Kapolres Majalengka Polda Jabar yang telah memberikan penghargaan kepada masyarakat yang sudah membantu Polri menggagalkan aksi Pencurian.

“Penghargaan yang diberikan tersebut, karena masyarakat sudah berpartisipasi, mendukung serta memberikan kontribusi terbaik bagi Polri dalam membantu mengamankan pelaku kejahatan.” ucap Ibrahim Tompo.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi mengatakan “bahwa pemuda bernama Yazi Al Qindi merupakan salah satu satpam dari PT Telkomsel mendapatkan reward karena berhasil membantu Polri mengamankan pelaku curanmor dan dapat digagalkan tepat di Jalan Raya Ragaluh – Cigasong tepatnya di wilayah Kelurahan Simpereum Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka.” pungkasnya.

Lebih lanjut Kapolres Majalengka Polda Jabar menyampaikan bahwa Polres Majalengka Polda Jabar memberikan penghargaan kepada masyarakat yang pada tanggal (10/2/2022) lalu berhasil menggagalkan Sebuah upaya pencurian kendaraan bermotor di lingkungannya pada saat itu sekitar pukul 03.00 wib pagi. Terangnya.

Adik yang bersangkutan mengetahui bahwa motornya dicuri orang kemudian yang bersangkutan dengan penuh keberanian mengejar pelaku curanmor, pada saat melaksanakan penangkapan ternyata pelaku curanmor membawa senjata jenis airsoft gun dan masih dengan penuh keberanian yang bersangkutan tetap memberikan perlawanan, akhirnya pelaku curanmor dapat diamankan dan kondisi ini Tentunya tidak mudah dilakukan oleh masyarakat,”ujarnya.

Polri memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang mau dan mampu mendukung tugas-tugas kinerja Kepolisian Kita patut berbahagia bahwa ternyata masyarakat sudah mulai memperhatikan sendiri keamanan di lingkungannya masing-masing apresiasi ini Tentunya untuk memberi semangat dan motivasi kepada yang bersangkutan.

“Dan juga sebuah agenda refleksi pencerminan diri bahwa seharusnya bisa lebih melaksanakan kegiatan-kegiatan serupa di masyarakat, agar anggota kepolisian melaksanakan kegiatan pre-emtif preventif dan penegakan hukum terukur di lapangan dengan baik dalam artian kita membangun jaringan dinas dengan door to door System,”tuturnya.

“Untuk kesekian kalinya pihak Kami memberikan reward kepada masyarakat yang berhasil membantu tugas Polri terutama menangkap para pelaku tindak pidana yang meresahkan masyarakat.” tandas AKBP Edwin Affandi.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.