Berbagi Mukena, Andalan Mengaji Sasar Masjid di Lima Daerah di Sulsel

MITRAPOL.com, TORAJA – Andalan Mengaji menyasar lima kabupaten di Sulsel dalam melakukan kegiatan sosial berbaginya.

Daerah yang dikunjungi mulai dari Kabupaten Sidrap, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Toraja Utara hingga Kabupaten Tana Toraja.

Dalam aksi sosial kali ini, Andalan Mengaji berbagi perlengkapan Shalat bagi perempuan berupa mukena di sejumlah Tempat Pembelajaran Al-Qur’an (TPA) dan Masjid yang berada di lima daerah tersebut.

Di kabupaten Sidrap, penyaluran dilakukan di Masjid An-Nur Jumail yang terletak di Lingkungan 1 Palla Bessie, Kelurahan Bangkai, Kecamatan Watang Pulu dan Masjid Nurrahman Lingkungan II Datae.

Di Pinrang, Andalan Mengaji berbagi di Masjid Nurul Huda dan Masjid Muhajri. Dilanjutkan di Kabupaten Enrekang pada dua Masjid, yakni Masjid Al Kautsar dan Masjid Nurul Falah.

Sementara di wilayah Toraja Utara yakni di Masjid Nurul Taqwa Bulo. Sedangkan di Tana Toraja, yakni di Masjid Nurul Hidayah Lamunan dan Masjid Taqwa.

Novi dari Andalan Mengaji, mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan rutinitas gerakan Andalan Mengaji dalam menyalurkan perlengkapan Salat kepada Masjid ataupun pesantren yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, kali ini kita telah menyalurkan bantuan mukena ke sejumlah tempat TPA dan Masjid pada lima kabupaten di Sulsel,” kata Novi, Minggu (20/2/2022).

Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh para jamaah.

“Kita berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh para jamaah Masjid maupun santri TPA di Masjid tersebut,” ungkapnya.

Masyarakat setempat maupun pengurus Masjid merasa sangat terbantu atas hadirnya aksi sosial tersebut. oop90

“Alhamdulillah, terima kasih banyak bantuannya pak Gubernur, bapak Andi Sudirman Sulaiman dan Ibu Gubernur atas bantuan mukena untuk Masjid di daerah kami. Ini tentu sangat bermanfaat untuk jemaah Masjid khususnya warga sini,” kata Rosdiana Makkawaru, salah seorang warga Tana Toraja.

Andalan Mengaji merupakan gerakan sosial yang diinisiasi oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Naoemi Octarina dengan fokus kegiatan berbagi kepada masyarakat

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.