Mantap !!! Napi Lapas Brebes transaksi pake E-money

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Memberikan rasa aman dan kemudahan bagi warga binaannya dalam melakukan transaksi di dalam Lapas. Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Brebes menggandeng Bank BRI serta Bank Mandiri untuk menerbitkan Kartu E-money.

Kerjasama ini menindak lanjuti Surat Edaran dari Dirjen Pemasyarakatan Tentang Bebas Peredaran Uang (BPU) Di Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara.

Seperti yang tergambar saat Warga binaan Lapas melakukan transaksi belanja di kantin Lapas dengan menggunakan Uang Elektronik, Senin (21/02).

Metode kegiatan transaksi bagi warga binaan dengan menggunakan uang elektronik di dalam Lapas bertujuan untuk :
* Mencegah peredaran Narkoba.
* Mencegah terjadinya Pungutan liar ( Pungli).
* Dengan E-money Wargabinaan mudah menyimpan uang.
* Terhindar dari kehilangan uang.

“Penggunaan transaksi non tunai ini dilakukan dalam rangka mewujudkan Lapas Brebes bebas dari peredaran uang tunai, sebagaimana Program Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI yang mengharuskan Lapas/Rutan bebas dari peredaran uang tunai (BPU),” papar Kalapas Brebes Isnawan, Amd.IP, SH, MH.

“Dengan menggunakan transaksi non tunai keamanan dan kenyamanan warga binaan dalam menyimpan uang terjaga dari resiko kehilangan juga sebagai upaya untuk menekan peredaran Narkoba serta pungutan liar,” jelas Isnawan

“Penggunaan kartu e-money ini juga akan memudahkan kita melakukan kontrol jumlah minimal uang yang dapat digunakan di dalam lapas serta aman untuk Warga Binaan Lapas Brebes,” pungkas Isnawan.

 

 

Pewarta : Imael/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.