Anggota DPRD Fraksi PKS Mendesak Pemda Lebak untuk memberikan solusi terkait jalan yang ambruk akibat bencana banjir bandang

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Anggota DPRD Kabupaten Lebak Fraksi PKS,Tajudin mendesak Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak agar memberikan solusi dan menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Lebak untuk segera memperbaiki Jalan yang ambruk akibat bencana banjir bandang di Desa Parakanbeusi, Kecamatan Bojongmanik. Perbaikan jalan yang telah ambruk akibat bencana banjir bandang itu sangat diperlukan karena untuk meningkatkan aksesbilitas warga.

“Dengan semakin mudahnya aksesbilitas warga akan mendorong kegiatan ekonomi di kawasan Desa Parakanbeusi,” kata Anggota DPRD Kabupaten Lebak Fraksi PKS , Tajudin, Senin (21/02/2022).

Tajudin meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak dan Dinas PUPR Kabupaten Lebak segera merespons keinginan warga Desa Parakanbeusi, Kecamatan Bojongmanik agar Jalan yang ambruk karena bencana banjir bandang segera diperbaiki. Terlebih perbaikan jalan ini juga untuk mendongkrak kelancancaran kegiatan ekonomi di wilayah tersebut.

Kondisi Jalan yang ambruk akibat bencana banjir bandang saat ini mengalami kerusakan hingga 85 persen sehingga sudah tidak bisa di lalui lagi oleh warga.

Tajudin mengakui adanya kendala penganggaran mengingat sebagian besar dialokasikan untuk penanganan pandemi Covid-19 akan tetapi Anggaran sudah ada BTT, namun hanya tinggal nunggu anggaran dari BPBD Kabupaten Lebak dan di rekom oleh bupati untuk memperbaiki jalan yang ambruk akibat bencana banjir bandang dan mengalami kerusakan itu,” ujar Tajudin.

Masyarakat Desa Parakanbeusi, Kecamatan Bojongmanik, banyak yang mengeluhkan rusaknya Jalan yang ambruk akibat bencana banjir bandang belum ada perbaikan hingga pekan ini.

Salah satu warga Desa Parakanbeusi, Kecamatan Bojongmanik, mengatakan jalan itu sudah mengalami kerusakan yang cukup parah dan sudah tidak bisa di lalui, sehingga perlu adanya perbaikan dan tidak jarang para pengguna jalan harus muter lebih jauh.

“Saat ini jalannya sudah rusak dan tidak bisa di lalui oleh kendaraan roda 2 maupun roda 4 sehingga harus muter jauh,” Imbuh nya.

Dia berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak maupun Dinas PUPR Kabupaten Lebak bisa segera memperbaiki jalan yang ambruk akibat bencana banjir bandang itu. ia prihatin jalan yang sudah rusak itu belum juga di perbaiki.

 

Pewarta : Toni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.