Jelang Pelaksanaan Operasi Keselamatan Tinombala, Polda Sulteng gelar latpraops

MITRAPOL.com, Palu – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, Direktorat Lalulintas Polda Sulteng akan menggelar Operasi Keselamatan Tinombala.

Sebelum Operasi dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan latihan pra operasi (latpraops) bertempat di Aula Ditlantas Polda Sulteng, Selasa (22/2/22).

Latihan Pra Operasi Keselamatan Tinombala 2022 dipimpin Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Hery Santoso didampingi Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Asep Adhiatma, Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol Kingkin Winisuda, Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng serta para peserta Latpraops Keselamatan Tinombala 2022.

Kapolda Sulteng dalam sambutan tertulis dibacakan oleh Wakapolda Sulteng memberikan penekanan beberapa hal kepada peserta latpraops untuk dipedomani dan dilaksanakan, diantaranya,

Mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta tidak adanya target tilang, kecuali yang membahayakan keselamatan umum guna meningkatkan simpati, sehingga Polri semakin dicintai masyarakat,” ucapnya.

“Adapun tujuan dari pelaksanaan Operasi Keselamatan adalah meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas dan penyebaran Covid-19, di wilayah Polda Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto mengungkapkan pelaksanaan Operasi Keselamatan Tinombala akan berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 1 s.d 14 Maret 2022,

Masih kata Didik, dengan adanya Operasi Kepolisian ini, masyarakat menjadi disiplin tertib berlalu lintas di jalan, serta dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Sulawesi Tengah.

Ia juga mengharapkan dengan langkah persuasif tersebut mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap peraturan lalulintas dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,

Operasi Keselamatan Tinombala 2022 ini juga dimaksudkan untuk menciptakan situasi dan kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif di wilayah Sulawesi Tengah menjelang masuknya bulan suci Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1443 H, pungkasnya

 

Pewarta : Dedi. N

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.