Kak Atalia Lantik Mabicab dan LPK Pramuka Kabupaten Bandung

MITRAPOL.com, Kab Bandung – Ketua Kwartir Daerah Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil melantik Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bandung periode 2022-2027.

Menjadi spesial, acara pelantikan ini bertepatan dengan Hari Baden Powell Seperti diketahui, Baden Powell yang dikenal sebagai Bapak Pramuka Dunia karena jasanya bagi perkembangan pramuka. Atas dasar itu, 22 Februari yang merupakan tanggal kelahiran Baden Powell dijadikan sebagai Hari Pramuka Sedunia.

“Alhamdulillah hari ini bertepatan dengan hari Baden Powell tanggal 22 Februari kita melakukan pelantikan (pengurus di Kabupaten Bandung,” kata Atalia dalam acara pelantikan Mabicab dan LPK Kwarcab Kabupaten Bandung di Gedung Budaya Sabilulungan Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (22/2/2022).

Kak Atalia meminta kepada pengurus Mabicap dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bandung untuk bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya. Salah satunya adalah dengan selalu menebar benih-benih kebaikan kepada masyarakat.

Meskipun di masa-masa sulit seperti saat ini, pramuka harus selalu menghadirkan kegiatan yang produktif. Namun tetap kegiatan yang dihadirkan harus memperhatikan protokol kesehatan menyusul pandemi COVID-19 yang masih terjadi hingga saat ini.

“Saya memberikan beberapa pesan di antaranya adalah untuk terus menghadirkan pramuka dengan berbagai kegiatanya yang kreatif dan harus tetap produktif di masa pandemi seperti saat ini termasuk juga menghadirkan kegiatan yang adaptif dan juga tentu solutif,” kata Kak Atalia.

Atalia juga berpesan agar pramuka di Kabupaten Bandung untuk terus aktif dalam membangun karakter anak bangsa di tengah kemajuan teknologi digital. Sehingga, para anak-anak di Kabupaten Bandung tetap memiliki karakter kebangsaan yang kuat namun tetap melek digital.

“Mudah-mudahan di kepemimpinan ini akan mampu terus menggerakkan geliat gerakan pramuka untuk membangun karakter anak generasi muda masa kini yang juga Go Digital. Itu mudah-mudahan bisa tambah semangat khususnya Pramuka di Kabupaten Bandung,” jelas Kak Atalia.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.