Prioritaskan Pembangunan di Metro Utara, Wakil Ketua II DPRD usulkan tambahan anggaran senilai 4 miliar

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Wakil Ketua II DPRD Metro, Akhmad Khusaini sekaligus koordinator komisi III ,mengusulkan adanya tambahan anggaran bagi dana pembangunan sebesar 4 miliar. Hal itu disampaikannya pada saat ( Musrenbang) musyawarah rencana pembangunan di Aula Kecamatan Metro Utara, Senin (21/2).

“ Pada tahun 2023, agar kiranya dana anggaran ditambah sebesar 4 miliar. Kegunaannya anggaran itu untuk pembangunan infrastruktur jalan, drainase,rehabilitasi gedung dan kelurahan Banjarsari. Selain itu, prioritas pembangunan adalah jalan jalur utama dan saluran drainase menjadi wajahnya Kecamatan Metro Utara ,” ucap Khusaini kepada sejumlah wartawan usai Musrenbang.

Sementara itu, Walikota Metro Wahdi, meminta anggaran belanja yang diberikan kepada masyarakat dapat dijadikan modal besar untuk peningkatan PAD. Serta masyarakat memiliki kewajiban untuk membangun Kota Metro secara bersama. Musrenbang ini, pentingnya pembahasan untuk bersinergi, terintegrasi dan berkolaborasi bersama.

“Masyarakat adalah sosial kontrol yang akan membangun sebaik-baiknya untuk Kota Metro. Hal ini dimulai dari sekarang dengan memikirkan infrastruktur berkelanjutan untuk lingkungan,” jelasnya.

Tak hanya itu, Wahdi juga meminta kepada pelaku pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat.

“Kerjakan sebaik-baiknya, sehingga tidak ada berselisih pada permasalahan. Denganbegitu keinginan bersama, untuk mensejahterakan masyarakat,” tutup Walikota.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.