Waduh, Dinas Pendidikan dan Inspektorat Provinsi Lampung saling lempar

Ilustrasi by google

MITRAPOL.com, Lamteng – Beredar pemberitaan di media online tentang adanya dugaan penyimpangan penggunaan anggaran di salah Satu Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Lampung Tengah beberapa hari yang lalu.

Dalam pemberitaan tersebut SMAN 1 Way Pengubuan Kecamatan Way Pengubuan Kabupaten Lampung Tengah disinyalir telah merugikan uang negara ratusan juta pada TA 2020-2021 untuk biaya perawatan sekolah dan kegiatan pembelajaran exstrakulikuler.

Untuk pengembangkan pemberitaan tersebut awak mitrapol melakukan komfirmasi ke Dinas Pendidikan dan Inspektorat Provinsi Lampung. Senin (21/2/22).

Kedua Dinas terkait itu punya peranan penting dalam melakukan pengawasan dan pembinaan sampai dengan pemeriksaan anggaran bantuan khususnya di bidang pendidikan.

Tapi sangat disayangkan kedua instansi tadi enggan memberikan keterangan yang jelas, baik itu Dinas pendidikan ataupun Inspektorat. Kedua instansi tadi terkesan saling lempar bola.

“Coba Mas tanya langsung sama Kepala Sekolah yang tahu anggarannya karena engga semua Waka kesiswaan tahu kegiatan siswanya dan maaf saya dipanggil Seketaris,” ujar T. Zulkarnain Staf Dinas Pendidikan yang menangani Dana BOS.

Karena keterangan yang tidak jelas, awak media langsung ke kantor Inspektorat Provinsi untuk meninta keterangan lebih lanjut.

Awak media ditemui Rika staf Umum Dinas Inspektorat dan mengatakan,”Maaf mas, kalau itu bukan ranah kami, coba sampean tanya ke Dinas pendidikan yang punya wewenang,” jelanya.

“Karna kami hanya monitoring dan karena ini lagi PPKM jadi kami juga digilir masuknya 50% masuk, 50% gak, dan kebetulan hari ini semua bidang gak ada yang masuk (tidak ngantor),” bebernya terkesan saling lempar bola untuk menghindar.

 

 

Pewarta : Lami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.