Perangi Pungli, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Terima Kunjungan dari Satgas Saber Pungli

MITRAPOL.com, Jakarta – Rabu (23/02/2022), Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta mendapat kunjungan dari rombongan Satgas Saber Pungli. Ketua Rombongan, Sekretaris Satgas Saber Pungli Irjen Pol. Dr. H. Agung Makbul, S.H., M.H. disambut oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat Supartono, S.H. M.H., beserta jajaran pejabat struktural.

Dalam kunjungannya, Tim Saber Pungli meninjau langsung penyelenggaraan pelayanan keimigrasian di Kantor Imigrasi Jakarta Barat antara lain pelayanan paspor, pelayanan Warga Negara Asing (WNA), pelayanan informasi keimigrasian, serta berbagai fasilitas dan inovasi penunjang yang ada di Kantor Imigrasi Jakarta Barat sebagai unit berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi.

Setelah melaksanakan tinjauan di bidang pelayanan, Irjen Pol Agung Makbul bersama rombongan menuju Aula M. Yusuf Adiwinata Kantor Imigrasi Jakarta Barat. Pada kunjungan ini turut hadir Inspektorat Kota Jakarta Barat Zikran Kurniawan, Wakil Kepala Kepolisian Resor Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso dan rombongan,

Kepala Kepolisian Taman Sari AKBP Rahman Yongki, serta Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta yang dalam hal ini diwakilkan oleh Yongki Muhammad Zein selaku Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Dalam arahan singkat dari Irjen Pol Agung Makbul, disampaikan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari pelaksanaan dan monitoring program pencegahan dan pemberantasan pungutan liar (pungli).

Hal ini berkaitan tugas Satgas Saber Pungli dalam melaksanakan pungutan liar secara efektif dan efisien. Irjen Pol Agung Makbul juga berpesan untuk selalu memaksimalkan kinerja pelayanan dengan pelaksanaan SOP yang benar, serta mengedepankan protokol kesehatan yang tentunya sangat penting di masa pandemi ini.

Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Barat Supartono menyambut baik hal tersebut dan menyampaikan bahwa Imigrasi Jakbar selalu berupaya memerangi praktek pungutan liar yang dengan komitmen mewujudkan Zona Integritas. Seluruh elemen petugas Imigrasi Jakbar diharapkan dapan menjalankan fungsi dan perannya secara profesional, bertanggung jawab, serta meningkatkan kapasitas kinerja yang akan berdampak pada kualitas pelayanan kepada masyarakat yang semakin baik.

 

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.