Sekdis Disdik Sulsel kukuhkan pengurus MGMP Ekonomi Kota Makassar periode 2021 – 2025

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Drs Harpansa, MM melantik dan mengukuhkan pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Ekonomi Kota Makassar periode 2021 – 2025 di Hotel Lynn Makassar, Kamis (24/2 2022).

Nampak hadir mendampingi Sekretaris Disdik Sulsel, Ketua MGMP dan AGEI Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Syafri, SPd. PhD.

Usai mengukuhkan pengurus MGMP Ekonomi Makassar yang diketuai Drs Ali Syahbana Abu, MPd, Harpansa sekaligus juga membuka kegiatan Rapat Kerja (Raker) Pengurus MGMP Ekonomi Kota Makassar yang berlangsung sehari.

Harpansa mengatakan, guru sebagai garda terdepan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia dituntut untuk terus meningkatkan diri. Guru tidak boleh malu-malu dalam belajar. Di mana saja dan kapan saja, kita harus belajar.

Apalagi, kata Harpansa, di era digital sekarang, sumber belajar dengan mudah bisa diakses lewat internet. Guru harus banyak belajar untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi. “Salah satunya lewat wadah MGMP,” ujar mantan Ketua MKKS SMA Prov Sulsel ini.

Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, kata Harpansa, saat ini terus melakukan peningkatan kompetensi guru dengan beragama program dan kegiatan. Salah satunya adalah smart school.

Smart School ini, lanjut mantan kepala SMAN 20 Makassar ini, adalah satu satu program prioritas Gubernur Sulawesi Selatan untuk mengantisipasi dampak dari pandemic covid-19.

Harpansa mengharapkan MGMP Ekonomi Kota Makassar dapat memberi sumbangsi kepada pengembangan pendidikan di Sulawesi Selatan dengan menyusun program kerja yang berorentasi pada program prioritas Gubernur Sulsel.

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.