Diirngi hujan lebat, Apel pelepasan Brimob Nusantara purna tugas Ops Madago Raya

MITRAPOL.com, Palu, Sulteng – Sepertinya alampun merasakan kesedihan atas pelepasan pasukan Brimob Nusantara purna tugas Operasi Madago Raya di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Siang ini ratusan personil Brimob Nusantara itu dilepas oleh Komandan Pasukan (Danpas) Gegana Korps Brimob Polri Brigjen. Pol. Reza Arief Dewanto, S.I.K. mewakili Kapolda Sulteng Irjen Pol. Rudy Sufahriadi yang sedang mendampingi kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo di Sulawesi Tengah.

Apel pelepasan personil Brimob Nusantara Purna Tugas Operasi Madago Raya 2022 diiringi hujan lebat digelar di lapangan Mako Satbrimob Polda Sulteng, Jumat (25/02/2022).

Dalam apel pelepasan dilaksanakan juga penganugerahan penghargaan Pin Emas Kapolri kepada personil purna tugas berprestasi pada penugasan Operasi Madago Raya 2021-2022.

“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas raihan pin emas dan atas kinerja selama bertugas pada Operasi Madago Raya,” ucap Brigjen Pol. Reza

“Dimana kinerja tersebut diwakili dengan keberhasilan mereduksi jumlah DPO teroris yang menjadi target operasi yang berhasil ditangkap,” ujarnya

“Selamat jalan, semoga sampai ditempat tujuan masing-dengan selamat, sampaikan hormat dan ucapan terimakasih Saya kepada seluruh keluarga dirumah yang telah dengan sabar menanti dan mendoakan rekan-rekan sehingga kita semua dapat menyelesaikan tugas dengan berhasil dan luar biasa”pungkas Reza menutup amanat singkatnya.

Sementara itu Kasatgas Humas Ops Madago Raya Kombes Pol. Didik Supranoto, kepada media menerangkan, “Adapun ratusan personil Purna tugas yang dilepas tersebut berasal dari Jakarta, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara berjumlah 328 personil,”

Dalam apel pelepasan dilaksanakan juga penganugerahan penghargaan Pin Emas Kapolri kepada personil purna tugas berprestasi pada penugasan Operasi Madago Raya 2021-2022,” terangnya

Kemarin 315 personil Brimob Nusantara datang untuk melaksanakan tugas Operasi Madago Raya dan hari ini 328 personil Brimob Nusantara purna tugas kita kembalikan ke kesatuan masing-masing,” kata Didik

Untuk diketahui pejabat Kepala Operasi (Kaops) Madago Raya juga telah berganti yang semula dijabat Brigjen Pol. Reza Arief Dewanto, diganti oleh Kombes Pol. Arief Budiman, S.IK.

Atas nama pimpinan dan kesatuan, tentunya kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Brimob Nusantara yang selesai melaksanakan operasi Madago Raya rentang waktu 2021-2022 yang dapat menciptakan Sulawesi Tengah tetap aman dan kondusif.

Semoga pengalaman tugas operasi ini dijadikan semangat pengabdian kepada Negara dan Bangsa Indonesia dalam pelaksanaan tugas berikutnya.” Pungkas Kasatgas Humas.

 

Pewarta : Dedi. N

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.