Pordasi Sabang Gelar Muscab, ini hasilnya

MITRAPOL.com, Kota Sabang – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sabang, Irfani menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Sabang, Sabtu 26 Februari 2022.

Dalam kesemapatan itu, Kadispora Sabang mengajak semua pihak serius dan meningkatkan cabang olahraga berkuda di Sabang, sebagai bagian dari usaha meningkatkan kunjungan turis untuk berwisata di Sabang.

“Mari kita tingkatkan olahraga berkuda ini untuk meningkatkan kunjungan pariwisata di Kota Sabang,” kata Irfani.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua KONI Kota Sabang, M. Isa, menurutnya jika olah raga berkuda juga banyak manfaatnya, bukan hanya untuk pariwisata, tapi juga untuk kesehatan dan konsentrasi.

“Harapan ke depan,dengan terbentuknya Pordasi ini bisa meningkatkan kunjungan dan daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Sabang sebagaimana disampaikan Bapak Kadispora,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan, terbentuknya Pordasi bisa meningkatkan minat warga setempat untuk mengikuti kegiatan olahraga berkuda. Di samping itu, ia berharap kedepan akan terbuka lapangan pekerjaan baru dengan adanya area pacuan kuda di Sabang.

Sementara itu, Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Aceh, Darmuda, S.Sos., dalam sambutannya mengatakan, kedepan perlu ada pengadaan kuda agar olahraga berkuda di Sabang bisa berkembang, sehingga memicu daya tarik baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Sabang.

Sabang dianggap bisa menjadi salah satu lokasi bagus dan strategis untuk olahraga berkuda, dalam meningkatkan kunjungan pariwisata. Itu sebabnya, Darmuda mengharapkan jangan berpolitik dalam olahraga, agar olahraga berkuda bisa berkembang dengan sportifitas.

“Jangan berpolitik dalam berolahraga, jangan mencari keuntungan di dalam olahraga,” kata Darmuda.

Dalam kesempatan itu, ia menjelaskan tentang metode berkuda, setidaknya ada empat metode; pertama pacuan, kedua memanah berkuda, polo dan lompatan.

Darmuda mengaku yakin, dengan membuat pacuan kuda di pantai di Sabang, maka Pordasi bisa berkontribusi untuk daerah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat Sabang ke depan. Ia pun meminta agar fokus dalam menentukan anggota kepengurusan.

Adapun hasil dalam Muscab tersebut, Mayor Setya Agus terpilih sebagai Ketua Pordasi Sabang, Nuraina Balqis sebagai Sekretaris, dan Citra Suherman sebagai Bendahara.

Berikut struktur kepengurusan Pordasi Sabang hasil Muscab, Sabtu 25 Februari 2022 :

Penasehat : Gita Melisa dan Teuku Indra Yoesdiansyah, SKM,S.H.
Ketua : Mayor Setya Agus
Wakil Ketua I: Rhanda Pratama
Wakil Ketua II: Zulfi Purnawati

Bendahara : Citra Suherman
Wakil : Dahlia Sungkar

Sekretaris : Nuraina Balqis
Wakil : M Hidayahtullah
Pembinaan Prestasi : Letda Kris
Wakil I: Didi Sasmita
Wakil II: Djaelani
Bidang Program Promosi : Afriyani Ayu
Wakil : Kurniaty
Bidang Hukum : Andika
Teknik Perwaitan : Rowi Affandi
Ketua Komisi Pacuan : Basiron
Wakil : Cut Aulia Ramadani
Ketua Komisi Equestrian : Mastura Ulfa
Wakil : Andayani
Komisi Horseback Archery : M. Asri
Wakil : Dina Novita
Komisi Peternakan : M. Rizqi
Humas : Sahrudin

 

Pewarta : T. Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.