Kasus Minol Hasil Tangkapan Sat Resnarkoba Polres Bolmong Disidangkan

MITRAPOL.com, Bolmong – Masih ingat kasus penyitaan sejumlah minuman beralkohol jenis captikus yang dimuat di dalam sebuah mobil di desa Babo Kec. Sangtombolang Kab. Bolmong beberapa waktu lalu oleh Satuan Resnarkoba Polres Bolmong ?

Kasus yang terjadi pada tanggal 1 Pebruari 2022 tersebut akhirnya menyeret lelaki Jemmy Sengkey (25) warga desa Babo Kec. Sangtombolang selaku pengemudi sekaligus pemilik barang haram tersebut duduk di kursi pesakitan.

Kamis, 17 Pebruari 2022 lalu perkara tersebut telah disidangkan di Pengadilan. Negeri Kotamobagu. Ia pun divonis bersalah dan dijatuhi hukuman pidana denda sebesar Rp 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah) atau pidana kurungan selama 20 (dua puluh) hari.

Dalam amar putusannya hakim menyatakan terdakwa Jemmy Sengkey terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana “Tanpa izin mendistribusikan minuman beralkohol.

Menanggapi hasil putusan tersebut Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH mengaku senang dan menghimbau warga masyarakat Kab. Bolmong untuk berhenti mengedarkan dan mengonsumsi minuman keras”.

“Dengan adanya putusan Pengadilan tentunya hal ini menjadi suatu pembelanjaran dan juga dapat membuat jera bagi pelanggar hukum khususnya yang berkaitan dengan peredaran minuman beralkohol,” tegas Kapolres.

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.