Penuh dengan keakraban, Wakapolres Bolmut gelar acara kenal pamit

MITRAPOL.com, Bolmut – Acara kenal pamit Wakapolres Bolmut Kompol Keri Guswandi Utiarahman kepada Kompol Semuel Kayangan, SH dan Kabag OPS Polres Bolmut dari Kompol Semuel Kayangan, SH kepada AKP Heriadi Ismail, SIK berlangsung tertib standar Covid-19 penuh keakraban. Bertempat di Gedung Wanita Obyek Wisata Batupinagut Desa Boroko Timur Kecamatan Kaidipang. Sabtu (26/02/2022).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bolmut Drs. Amin Lasena, MAP dalam sambutannya mengenang kembali pada waktu beliau dan Wakapolres Bolmut Kompol Keri Guswandi Utiarahman serta nyonya pertama kali kena dampak reaktif Covid-19. Kebersamaan mereka terungkap kembali dalam koordinasi menanggulangi bencana musibah banjir di Kecamatan Sangkub bersama dengan Kaops Polres Bolmut Kompol Semuel Kayangan, SH.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat bertugas dengan jabatan baru di Polda Sulut untuk Pak Keri Guswandi Utiarahman sebagai Kasubbitmulled Humas Polda Sulut sebagai job promosi untuk meraih dua bunga melati di pundak dari Kompol menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), dan jika ada waktu datang kembali ke Bolmut dengan tupoksi berbeda. Kepada saudara Semuel Kayangan selamat menjalankan tugas sebagai Wakapolres Bolmut, dan selamat datang untuk Kabag-Ops Kompol Heriadi Ismail, SIK ke daerah adat Bolaaang Mongondow Utara,” ujar Wabup Bolmut.

Kesan dan pesan dari Kompol Keri Guswandi Utiarahman yang bertugas kurang lebih dua tahun di Polres Bolmut telah dekat dan akrab dengan tradisi masyarakat adat Kabupaten Bolmut, beliau tidak akan lupa dengan kebaikan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama, tokoh pemuda, beliau banyak belajar dalam memetik hikmah kepemimpinan dan manajerial Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwadiarso, SH, SIK, yang jarang marah dalam kepemimpinannya. Mari kita doakan beliau menjadi jenderal polisi dan masyarakat Bolmut akan bangga dengan Kapolresnya.

Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso, SH, SIK dengan senyum bercanda menjawab pernyataan Kompol Keri Guswandi Utiarahman, “Saya jarang marah, tapi solusinya yang kita carikan bersama, jika seandainya saya jadi Kapolda Sulut, kepada ajudan saya saat ini untuk menyiapkan jet sky untuk sering datang berkunjung ke Bolmut.” Hadirin tersenyum bertepuk tangan serentak dan bersamaan mengucap “Aamiin”.

Kesan dan pesan dari Wakapolres Bolmut Kompol Semuel Kayangan, SH ketika sewaktu beliau menjadi Kabag-Ops Polres Bolmut seringkali pada apel pagi sering memarahi dan menegur anggotanya dan beliau berharap agar kolega anak buahnya di Polda Sulut untuk saya segera dimutasi, tapi nasib berkata lain dengan rekomendasi Kapolres Bolmut saya dipromosi menjadi Wakapolres Bolmut.

“Saya bersyukur saat ini, masa persiapan pensiun saya tinggal setahun lagi. Jabatan Wakapolres Bolmut ini bukan impian saya, saya dengan Pak Keri Guswandi Utiarahman satu angkatan di Sekolah Bintara Karombasan Manado, kita hanya menjalankan tupoksi sesuai aturan yang ada dan patuh dan taat pada perintah atasan. Saya juga meminta maaf kepada ibu-ibu bhayangkari jika selama ini isteri saya yang tersayang sebagai aparatur negara di daerah lain, namun pada saat menjadi Wakapolres Bolmut sambil melirik isterinya untuk aktif kembali sebagai Wakil Ketua Bhayangkari Bolmut,” ungkap Kompol Semuel Kayangan.

Kabag Ops yang baru Kompol Heriadi Ismail, SIK mantan Kapolsek Malalayang Manado berharap agar sinergitas dalam menjalankan tupoksinya dengan masyarakat serta tokoh pemuda dan jurnalis berjalan harmonis.

Acara kenal sambut Wakapolres Bolmut dan Kabag-Ops diakhiri dengan melantunkan lagu “Kemesraan” dan lagu Manado “Cincin Kaweng” dipandu Kapolres Bolmut telah menjadi hiburan tersendiri bagi para perwira dan anggota Polres Bolmut serta ibu-ibu bhayangkari dengan wajah penuh kegembiraan mengakhiri dengan berjabatan tangan.

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.