Persiapan SEA GAMES 2022, PB. FERKHUSI gelar Kejurnas dan Seleknas

MITRAPOL.com, Jakarta – Pengurus Besar Federasi Kurash Indonesia (PB. Ferkhusi) menggelar Kejuaraan Nasionas (KEJURNAS) sekaligus Seleksi Nasional (SELEKNAS) Atlet cabang Olahraga KURASH yang dilaksanakan di Padepokan Pencat Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur. Sabtu (26/2/22).

Kejurnas dibuka oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang di wakili oleh Wakil Ketua I Umum Mayjen TNI (Purn) Suwarno S.IP., M.Sc., diikuti oleh 125 atlet dari 16 provinsi dari seluruh Indonesia dilaksanakan sekaligus sebagai ajang seleksi nasional persiapan Sea Games 2022 di Hanoi Vietnam yang akan datang.

Acara pembukaan Kejurnas ini dihadiri Ketua Umum PB. Ferkhusi, Mayjen TNI (Purn) Abdul Hafil Fudin SH., S.ip., MH., Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang di wakili oleh Wakil Ketua I Umum Mayjen TNI (Purn) Suwarno S.IP., M.Sc., Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang di wakili oleh komite Eksekutif Indra Gamulya, Jajaran Pengurus Pusat KURASH, dan Pengurus Provinsi, serta Peserta Atlet KURASH.

Ketua Umum PB. Ferkhusi, Mayjen TNI (Purn) Abdul Hafil Fudin saat di wawancara Wartawan Mitrapol.com menyampaikan bahwa dirinya merasa bangga kejurnas dan Seleknas ini dihadiri dan dibuka oleh Wakil Ketua Umum KONI Bapak Suwarno dan dari KOI Komite Eksekutif Indra Gamulya, kami inggin memperlihatkan bahwa kami telah siap berlaga di tingkat Internasional, kami siap untuk diberangkatkan, walaupun dengan biaya sendiri, gak apa-apa, tapi mudah-mudahan jangan, bebernya.

Lanjut ketua Umum Kurash Indonesia yang pernah menjabat sebagai PangDam di Aceh, kegiatan ini telah terlaksana dengan baik berkat kerjasama seluruh pihak, tentunya tim Panitia yang telah dibentuk dan bekerja dengan sangat luar biasa.

Dia membeberkan bahwa, kejurnas yang diikuti oleh 125 peserta ini merupakan peserta terbanyak, inilah prestasi terbaik PB. Ferkhusi, ungkap Ketum KURASH.

Mudah-mudahan pengprov masing-masing terus membina atletnya dan mengevaluasi agar persiapan ketika mengikuti ajang selanjutnya sudah lebih siap dalam segalan halnya, pungkasnya.

 

 

Pewarta : Yape Mitrapol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.