6 orang WBP Lapas Brebes mendapatkan Asimilasi dirumah

MITRAPOL.com, Brebes – Menindak lanjuti Permenkumham No 43 Tahun 2021 yang merupakan salah satu Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19, Lapas Klas IIB Brebes memberikan Hak Asimilasi di Rumah kepada enam orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang telah memenuhi syarat, Selasa (01/03).

Di mana untuk narapidana tindak pidana umum, harus berkelakuan baik, dibuktikan dengan tidak sedang menjalani hukuman disiplin dalam kurun waktu enam bulan terakhir.

Selain itu, warga binaan yang bersangkutan aktif mengikuti program pembinaan dengan baik dan telah menjalani setengah masa pidana.

Kalapas Kelas IIB Brebes, Isnawan, asimilasi yang digelar karena Kemenkumham kembali memperpanjang program pemberian hak integrasi dan asimilasi di rumah bagi narapidana dan anak.

“Hal itu digelar sebagai langkah pencegahan dan penanggulangan penyebaran Corona virus Disease (Covid-19), yang diwujudkan melalui program asimilasi dirumah ini,” papar Isnawan.

“Semua ini dilakukan Lapas Brebes sebagai bentuk kepedulian terhadap hak kesehatan warga binaan di masa pandemi. Terlebih lagi saat ini muncul berbagai varian baru yang harus diwaspadai,” ucapnya.

Ditambahkannya, layanan dan program yang dijalankan oleh Lapas Brebes termasuk dalam program asimilasi dirumah ini tidak dipungut biaya.

“Perlu kami tegaskan kembali, semua layanan pemasyarakatan yang ada di Lapas Brebes termasuk program asimilasi dirumah ini tidak dipungut biaya apapun alias nol rupiah,” tambahnya.

 

Pewarta : Imael/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.