Sekdis Harpansa Sidak Dua Sekolah SMKN dan SMAN Makassar

MITRAPOL.com, Makassar – Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Drs Harpansa, MM melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pada dua sekolah di Makassar, Rabu (2/3 2022). Dua sekolah yang menjadi sasaran Sidak mantan Kepala SMAN 20 Makassar ini adalah SMKN 1 Makassar dan SMAN 8 Makassar.

Harpansa yang melakukan Sidak d SMKN 1 Makassar tanpa didampingi pejabat Disdik, bahkan ia sendiri menyetir mobil dinasnya yang juga sengaja memakai plat hitam sebagai penyamaran.

Putra kelahiran Pinrang tahun 1968 ini memasuki pintu gerbang SMKN 1 Makassar, tepat pukul 07.15 Wita dan langsung ke objek kunjungan, yaitu toilet dan masjid.

Kepala SMKN 1 Makassar, Drs H. Kasrun Kasiran baru tahu kalau yang datang adalah Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan setelah turun dari mobil dan menuju ke salah satu toilet siswa.

Sidak yang dilakukan Harpansa ini dalam rangka menindaklanjuti instruksi Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman soal program Prioritas Gubernur Sulsel terkait kebersihan sekolah, kebersihan toilet dan musallah, sekaligus memantau pelaksanaan PTM.

“Harpansa mengaku terkesan dengan pengelolaan sekolah yang beralamat di Jl Andi Mangerangi ini. “Terus terang, sekolah ini bersih dan teratur. Sangat berbeda saat sebelum dinahkodai Pak Kasrun Kasirun,” kata Harpansa.

Selain melihat toilet dan musallah, Harpansa juga memasuki beberapa ruangan kelas dan juga ruangan guru.

Harpansa juga meninjau lokasi penanaman pohon yang dilakukan siswa SMKN 1 Makassar yang telah dilakukan dua hari lalu secara serentak di halaman SMKN 1 Makassar.

Ini luar biasa, saya apresiasi kerja-kerja cerdas yang responsif Kepala SMKN 1 Makassar ini,” ujar Harpansa memberi pujian.

Kepala SMKN 1 Makassar, Kasrun Kasiran mengaku kaget mendapat kunjungan mendadak dari pejabat Disdik Sulsel. “Terus terang kami sangat kaget mendapat kunjungan dari beliau, tapi sekaligus juga kami bangga menerima tamu penting hari ini,” ujar Kasrun.

Kasrun Kasiran mengaku senang menerima Sekretaris Disdik Sulsel ini dapat melihat langsung suasana dan kondisi sekolah tertua di Makassar ini.

“Sekolah kami memang sudah tidak kumuh lagi, tapi kondisi bangunannya sudah tua dan perlu mendapatkan perhatian khusus,” ujar Kasrun Kasiran kepada duniapendidikan.id.

Usai Sidak di SMKN 1 Makassar, Harpansa melanjutkan sidak di SMAN 8 Makassar. Di sekolah yang tidak jauh dari SMKN 1 Makassar ini, diterima oleh Pelaksana Tugas Kepala SMAN 8 Makassar, Dra Siti Suryani.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.