Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar Tak kenal lelah cek tebing rawan longsor di wilayah kecamatan pacet

MITRAPOL.com, Jabar – Sebanyak 1SSR Anggota Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli guna menyisir dan mengecek wilayah yang di anggap rawan bencana alam, seperti tebing-tebing yang rawan akan bahaya longsor di sekitar Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si memberi apresiasi kepada personel Sat Brimob Polda Jabar yang tak kenal lelah melaksanakan patroli pengecekan tebing – tebing rawan longsor.

“Diharapkan dengan adanya patroli rawan bencana ini, bisa meningkatkan kewaspadaan warga akan terjadi bencana alam. dengan harapan mampu mengantisipasi timbulnya korban apabila terjadi bencana di desa-desa tersebut,” pungkas Ibrahim Tompo.

Kali ini tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melakukan pengecekan tebing yang bertempat di lingkungan pemukiman warga di Desa Gadog Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

Briptu Lukman Nulhakim menyampaikan bahwa “Patroli SAR ini dilaksanakan guna mengecek lokasi tersebut di karenakan daerah Cipanas dan sekitarnya merupakan daerah pegunungan dimana banyak tebing-tebing yang rawan pergerakan tanah yang mengakibatkan terjadinya longsor dan sekarang juga di wilayah Kabupaten Cianjur khususnya Kecamatan Pacet sering terjadi hujan.

“Kegiatan patroli tanggap bencana alam ini juga akan terus kami lakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan seperti tanah longsor, pohon tumbang, banjir ataupun bencana lainnya yang sewaktu-waktu bisa terjadi,” ucap Lukman Nulhakim

Menambahkan Lukman Nulhakim ” dari hasil pengecekan tebing kali ini terpantau tidak ada pergeseran tanah, tetap diharapkan masyarakat untuk selalu mengantisipasi jika terjadi curah hujan yang begitu tinggi,” ujarnya.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono,S.I.K Mengatakan, ” bahwa jajaran Sat Brimob Polda Jabar terus melakukan monitoring diberbagai titik lokasi tebing yang di sinyalir rawan akan dengan longsor sebagai langkah pencegahan dan juga respon cepat kepada masyarakat apabila keadaan semakin memburuk dan perlunya upaya evakuasi warga.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan prima sebagai petugas Kepolisian khususnya Sat Brimob Polda Jabar,” tutupnya.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.