Dinas Pariwisata Pesawaran Gelar Pelatihan Manajemen Destinasi Wisata Desa

MITRAPOL.com, Pesawaran Lampung – Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran akan melaksanakan Pelatihan Pengelolaan Obyek Wisata Desa yang ada di Kabupaten Pesawaran pada tanggal 28-30 Maret 2022.

Pelatihan Pengelola Manajemen Desa ini sesuai dengan Regulasi berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tahun 2018,Tentang One Village One Destinasi,Satu Desa Satu Destinasi .

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Ketut Partayasa S.SOS.,M.M., diwakili Kepala Bidang Pengembangan Sumberdaya Pariwisata dan Sumberdaya Ekonomi Kreatip, Ashari.S.IP,.
Dari 144 Desa yang ada di Kabupaten Pesawaran untuk mengikuti Pelatihan Ini baru 30 Desa, setiap Desa mengirim Perwakilan, dari Pokdarwis ,maupun BUMDES.

Dengan kegiatan pelatihan ini diharapkan peserta memiliki pemahaman secara komperhensif atas konsepsi objek wisata atau daya tarik wisata.

Pembelajaran Kegiatan Pelatihan Manajemen terdiri dari berbagai macam materi, Pelatihan
Pemahaman, Pendekatan, Teknik dan Penguatan Manajemen.

Kegiatan Pelatihan ini menguatkan berbagai Aspek dan konsep wisata sehingga peserta memiliki pemahaman Tentang Manajemen Wisata berbasis Masarakat sehingga wisata dapat berkembang, ungkap Ashari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.