Pemkot Tangsel Pastikan 28 Maret Pasar Ciputat Bisa Diisi Pedagang

MITRAPOL.com, Ciputat – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pastikan akan menempatkan para pedagang Pasar Ciputat sesuai harapan mereka sebelum bulan puasa, yaitu tanggal 28 Maret 2022.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Heru Agus menjelaskan bahwa sejak awal pihaknya sudah memastikan bahwa pemkot akan memenuhi harapan pedagang. Sehingga disarankan pedagang untuk tidak resah.

Untuk pemaparan mengenai hak apa saja yang bisa didapatkan oleh para pedagang akan disosialisasikan oleh pihak Disperindag pada, Selasa 08 Maret 2022.

“Sosialisasi akan dilaksanakan Selasa (8/3) di Kecamatan Ciputat pada pukul 09.30 WIB untuk sesi pertama dan untuk sesi kedua pada pukul 10.45 WIB dengan jumlah peserta dua tahap dengan jumlah masing-masing tahap sebanyak 60 orang,” ungkap Heru.

Pedagang yang hadir tersebut akan dibagi menjadi dua sesi agar tetap bisa memenuhi protokol kesehatan. Bagi pedagang yang tidak mendapatkan undangan bisa mengakses sosialisasi melalui daring.

Sosialisasi ini akan dipimpin langsung oleh dirinya dan didampingi Camat Ciputat, Kapolsek Ciputat serta Danramil Ciputat. “Jika pedagang tidak bisa hadir, jangan khawatir, karena materi sosialisasi akan ditempel di papan pengumuman plaza/pasar ciputat oleh Kepala UPT Pasar,” katanya.

Dalam sosialisasi tersebut akan disampaikan mengenai kelengkapan dokumen yang harus dilengkapi oleh para pedagang. Adapun persyaratan tersebut terdiri dari :

1. Surat Permohonan Pedagang di atas materai
2. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk Elektronik
3. Fotocopy Kartu Keluarga
4. Pas Photo calon pedagang ukuran 4×6 cm
5. Surat Pernyataan Berdagang diatas materai
6. Foto jenis dagangan
7. Fotocopy salinan formulir relokasi yang dikeluarkan oleh Dinas.

Pihaknya akan memprioritaskan pedagang relokasi terlebih dahulu.

Heru menegaskan bahwa pembangunan Pasar Ciputat ini dianggarkan oleh pemerintah. Untuk itu jika ada oknum yang menarik pembayaran dapat dipastikan itu bukan dari bagian pemerintah.

Dan penempatan pedagang pasar inipun bersifat gratis. Pedagang hanya akan dikenakan retribusi pasar sesuai Perda No. 4 Th. 2021 tentang Retribusi Daerah, yaitu :

a. Kios kering 54.000/m2 dan kios basah 57.000/m2 per bulan
b. Los kering 1.700/m2 dan Los basah 1.800/m2 per hari. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.