Dukung akselerasi vaksinasi, Binda Jateng kembali gelar vaksinasi di Tiga Kabupaten

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah mengoptimalkan langkah pencegahan dengan menggencarkan program vaksinasi Covid-19 di Tiga Kabupaten dengan target peserta vaksin dalam kesempatan ini sebanyak 7.300 dosis.

“Vaksinasi kali ini berada di tiga titik sentra vaksinasi yaitu Kabupaten Banyumas, Kabupaten Brebes dan Kabupaten Grobogan,” ujar Kepala BIN Daerah (Binda) Jawa Tengah Brigjen TNI Sondi Siswanto.

Adapun target vaksinasi adalah door to door, anak 6-11 tahun, masyarakat serta booster yang bertujuan untuk menciptakan kekebalan komunal agar aktivitas masyarakat dan ekonomi diharapkan dapat kembali seperti semula,

“Gerai vaksinasi Covid-19 yang bekerja sama dengan pemerintah daerah yang tersebar di beberapa titik, terus melayani masyarakat untuk mendapat vaksin booster,” katanya di Semarang.

Hingga saat ini, Pemerintah telah menetapkan enam regimen vaksin booster yang digunakan di Indonesia. Keenam regimen tersebut antara lain vaksin Sinovac, AstraZeneca, Pfizer, Moderna, Janssen (J&J), dan vaksin Sinopharm.

Selain itu, peningkatan cakupan vaksinasi akan mendorong terlaksananya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) anak di sekolah.

Brigjen TNI Sondi Siswanto berharap, kesehatan dan keselamatan masyarakat adalah prioritas. Maka dari itu, pemerintah terus memberikan fasilitas kesehatan selama pandemi Covid-19.

Kades Bulakelor Adeli berharap, semoga dengan memenuhi dosis vaksin yang dianjurkan pemerintah maka covid 19 di Indonesia bisa segera hilang dan kita dapat segera memasuki masa Endemi sehingga ekonomi masyarakat Bulakelor dapat kembali Normal, harapnya.

Semoga dengan memenuhi dosis vaksin yang dianjurkan oleh pemerintah maka covid 19 di Indonesia bisa segera hilang dan kita dapat segera memasuki masa Endemi sehingga ekonomi masyarakat Bulakelor dapat kembali Normal, pungkas Kades Bulakelor.

 

 

Pewarta : Mail/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.