Pemasangan Banner Sosialisasi PTM di Wilayah Hukum Polres Muara Enim

MITRAPOL.com, Muara Enim Sumsel – Kepolisian Daerah Sumatera Selatan melalui Satwil Polres Muara Enim melaksanakan giat himbauan dalam memahami protokol kesehatan dalam pembelajaran tahap muka di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan yang dilakukan personil Sihumas Polres Muara Enim, berupa pemasangan Banner Sosialisasi dan himbauan yang dilakukan Door to Door pada beberapa sekolah yang menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar atau PTM di Kota Muara Enim.

Salah satunya pada SMK Negeri 2 Muara Enim dan SMK Negeri I Muara Enim yang terletak di jalan jalan H Pangeran Danal no 142 A RW VII Kelurahan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Kapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi melalui Kasi Humas Polres Muara Enim, IPTU RTM Situmorang mengharapkan dengan kegiatan ini dapat dicapai pola kegiatan belajar mengajar melalui PTM yang tetap mengedepankan Protokol kesehatan namun Efektivitas dalam melaksanakan pola kegiatan PTM dapat tercapai dengan baik. Rabu (9/3/2022).

“Ada beberapa indikator yang harus diperhatikan dalam melaksanakan PTM ini, diantara harus dalam kondisi sehat atau jika sedang mengidap sakit lain harus dalam kondisi terkontrol, menggunakan masker kain 3 lapis atau menggunakan masker bedah, menjaga jarak minimal 1,5 meter dan mencuci tangan memakai sabun atau menggunakan hand sanitizer,” jelas Kasi Humas Polres Muara Enim, IPTU RTM Situmorang.

Ketika dibincangi pada saat kegiatan pemasangan banner sosialisasi, Kepala SMK Negeri I Muara Enim, Misniati, S.Pd.,M.Si, menjelaskan pola pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dan PTM dilingkungan sekolahnya .

“Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan atas kegiatan himbauan dan sosialisasi banner , Kami dalam melaksanakan PTM tetap dalam protokol kesehatan, salah satunya dengan mengurangi siswa yang PTM dan sebagian lagi melalui daring,” sebut Misniati

Lanjutnya, untuk pelaksanaan vaksinasi di lingkungan SMK 1 Muara Enim telah dilaksanakan sepenuhnya dengan pencapaian maksimal, termasuk monitor scan barcode di lingkungan sekolah.

“Tetap kami monitoring dan juga implementasi terhadap kepatuhan pada protokol kesehatan termasuk Anev scan barcode dilingkungan sekolah, sehingga bisa evaluasi langsung terhadap antusiasme anak didik dalam PTM,” jelas Kepala SMK 1 Muara Enim, Misniati, mengakhiri perbincangannya dengan awak media.

 

 

Pewarta : Fendi / Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.