Berkat Kodam IX/Udayana,Kesulitan Air Warga Dusun 2 Pelman Bisa Teratasi, “Terimakasih TNI AD”

MITRAPOL.com, Jakarta – Ditengah kesulitan masyarakat mendapatkan air, Kodam IX/Udayana melalui Kodim 1622/Alor hadir dengan sebuah teknologi lama yang ramah lingkungan seperti Pompa Hidram guna dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat akan air bersih.

Kehadiran TNI AD melalui anggota Kodim 1622/Alor, dengan membangun sejumlah Pompa Hidram, yang salah satunya saat ini sudah memasuki tahap finishing yakni pengecetan, dan lainnya.

Lurah Kelaisi Timur Diky Nalle, pada Selasa (08/03/2022) mengungkapkan, “bahwa, warga Dusun 2 Pelman Kelurahan Kelaisi Timur selama ini sangat sulit mendapatkan air untuk kebutuhan masak, mandi dan cuci, serta kebutuhan bagi ternak.

Dengan kehadiran Kodim 1622/Alor membangun 1 unit Pompa Hidram di Pelman, maka dalam waktu dekat ini masyarakat sudah tidak kesulitan mendapatkan air.

“Seperti kata banyak orang bahwa sumber air sudah dekat. Ungkapan ini sebentar lagi kami ucapkan juga di Dusun 2 Pelman,” ungkap Diky.

Dandim 1622/Alor Letkol Czi Budhi Hartono, S.E., M.M., M.Han., melalui Danramil 1622-04/Apui Lettu Inf Selfius Tang menjelaskan bahwa pembangunan pompa hidram di Dusun 2 Pelman saat ini progres pembangunannya sudah 98%, artinya sisa 2% air sudah dapat dinikmati oleh masyarakat 100%.

“Pemasangan pompa sudah memasuki tahap Finishing yaitu pengecatan bak serta penulisan nama dan logo,” jelas Letkol Czi Budhi Hartono.

Dirinya menambahkan, bahwa pompa hidram ini merupakan program dari Kodam IX/Udayana untuk membantu masyarakat Nusa Tenggara Timur termasuk beberapa desa di Kabupaten Alor yang memang benar-benar kesulitan air.

 

Red/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.