Kasatgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz berkunjung ke Balai Pembibitan Ternak Dinas Propinsi Jayapura

MITRAPOL.com, Jayapura – Kasatgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz KBP Nanang Purnomo, S.H., M.H berkunjung ke Balai Pembibitan Ternak Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Propinsi Jayapura.

Dalam kunjungannya diterima oleh langsung oleh drh. Rafael Heri Nugroho, S.K H sekaligus membicarakan tindak lanjut pengawasan terhadap ternak babi yang telah dikirim ke Yahukimo. (10/03/22).

Maksud dan tujuan kunjungan ke Kantor Dinas Pertanian dan Pangan tiada lain untuk memonitor perkembangan bibit ternak babi yang sudah dikirim ke Yahukimo sehingga tahapan tahapan yang akan dilakukan oleh Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz dalam memberikan petunjuk dan arahan kepada Satgasres Binmas Noken yang berada di Yahukimo sesuai dengan prosedur cara cara beternak babi yang baik, sehat dan benar seperti yang sudah pernah dilatihkan oleh Badan Pelatihan Ketrampilan Dinas Peternakan Prov. Jaya pura.

Dalam wawancaranya dengan drh. Rafael Heri Nugroho, S.KH mengatakan, peternakan babi yang baik dan sehat hanya dapat dilakukan dengan cara melakukan perawatan babi dengan membuatkan kandangnya sehingga babi tidak liar kemana mana dan tidak makan sembarangan serta babi yang diternak mudah dilakukan pengawasan secara berkelanjutan.

Untuk memudahkan Satgas Binmas Noken dalam mengembangkan program beternak babi selain teori perlunya Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz terjun langsung melihat dilapangan peternakan babi yang sudah berhasil yang tentunya dapat dijadikan perbandingan atau model atau cara beternak yang baik, benar dan sehat,” kata drh Rafael Heri Nugroho S.KH

Pewarta : DR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.