Ketua DPRD Sulsel Bersama Para Wakilnya Hadir Pelantikan Gubernur Sulsel, Ini Harapan Wakil Ketua Dewan Sulsel Muzayyin Arif

MITRAPOL.com, Makassar – Presiden Joko Widodo melantik Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulawesi Selatan di Istana Negara, Jakarta (10/3).

Pelantikan Andi Sudirman Sulaiman berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 25/P Tahun 2022 tentang Pengesahan Pemberhentian Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Masa Jabatan 2018-2023 dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur Sulawesi Selatan Sisa Masa Jabatan 2018-2023.

Andi Sudirman Sulaiman menggantikan Nurdin Abdullah setelah DPRD Sulsel menggelar rapat paripurna Pemberhentian Gubernur Sulawesi Selatan pada 24 Januari lalu. Nurdin di berhentikan karena dipidana terkait kasus korupsi proyek infrastruktur di Sulsel.

Andi Sudirman Sulaiman dipastikan dilantik sebagai Gubernur Sulsel tanpa Wakil Gubernur. Karena batas pengisian jabatan Wagub Sulsel tidak dipenuhi sampai 5 maret lalu, sesuai dengan penyampaian Kemendagri kepada DPRD Sulsel.

Acara Pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin diikuti oleh para undangan terbatas.

Usai dilantik, Gubernur Sulawesi Selatan menggelar ramah tamah bersama unsur Pimpinan Daerah, termasuk Ketua dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif, memberi ucapan selamat secara langsung kepada Gubernur Sulsel yang baru saja dilantik.

“Ini ramah tamah bersama Partai Pengusung dan DPRD Sulsel. Beliau menyampaikan sambutannya dan meminta dukungan untuk menyelesaikan pemerintahan dengan baik,” ujar Bendahara PKS Sulsel itu.

Muzayyin menyampaikan harapannya kepada Andi Sudirman Sulaiman agar ada terobosan yang dilakukan. Mengingat bahwa masa jabatan Gubernur Defenitif juga tidak banyak.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.